Upgrade ke FFixer

Sebelumnya saya pernah menulis tentang Facebook Fixer di sini, saya tertarik dengan Facebook Fixer karena dengan tambahan script tersebut ke dalam browser, saya dapat melihat foto-foto pada facebook hanya dengan menyorotkan kursor ke atas gambar saja untuk melihat tampilan foto dalam ukuran yang lebih besar. Biasanya saya sering lakukan hal tersebut di home facebook, daripada masuk ke halaman (album) foto tersebut lebih baik saya gunakan Facebook Fixer saja untuk melihat lebih jelas.

Dalam beberapa hari ini, saya memang belum berniat untuk mengupdate Facebook Fixer, karena jika ada update an terbaru maka setiap anda membuka baru akun facebook akan tampil sebuah kotak informasi pada halaman browser untuk melanjutkan update atau tidak. Akhirnya saya update juga agar kotak tersebut tidak muncul setiap saya membuka akun facebook, ternyata ada yang baru yaitu kini namanya berubah menjadi FFixer. Info lebih lengkap dapat dilihat di situsnya langsung di :

http://www.code-poet.net/userscripts/ffixer/upgrading-from-facebook-fixer.html

Menurut di situs tersebut agar tidak terjadi konflik atau bentrokan script antara Facebook Fixer dan FFixer maka ikuti langkah seperti ini agar facebook fixer yang sebelumnya terhapus :

  • Login ke akun facebook anda, lalu ketik shift+C agar membuka konfigurasi pada facebook fixer atau pada tab menu accounts pilih Configure Facebook Fixer, kemudian pilih tab import/export di sebelah kiri. Lalu copy text atau koding yang di dalam kotak ke text editor (notepad misalnya)
  • Lalu pada greasemonkey (letaknya di bawah browser yang bergambar kepala monkey) klik kanan lalu pilih Manage user script. Pada pilihan facebook fixer klik uninstall
  • Langkah selanjutnya yaitu menginstall FFixer yang baru, caranya kunjungi situs http://userscripts.org/scripts/show/8861
  • Selanjutnya refresh halaman facebook anda lalu klik shift+C lagi dan pada pilihan import/export terdapat text di sebelah kanan, hapus lalu ganti dengan text pada langkah pertama tadi. Klik import lalu refresh lagi.

Tambahan tab jika menggunakan FFixer

Kalau belum tahu cara install FFixer di Mozilla Firefox, kamu harus punya dulu add-ons Greasemonkey, bisa kamu install terlebih dulu jika belum ada, nih di sini, setelah install lalu restart firefox anda, lalu menuju tkp FFixer untuk menginstallnya (linknya ada di atas). Untuk pengguna browser Google Chrome cukup langsung ke TKP FFixer saja untuk menginstall, karena FFixer ini dapat digunakan juga pada browser yang tidak memfasilitasi greasemonkey pada add-ons, seperti Google Chrome 4.1 dan Opera 10.5 .

Configure FFixer

7 thoughts on “Upgrade ke FFixer”

  1. Yah, saya telat baca artikel ini. FFixer / Facebookfixer saya malah kedelete, salah proses, hehehe…. Instal lg ko ga bisa2 ya? Klo FFixer u/ OPERA gimana??

  2. lah kok malah ga bisa2,,coba kk dicek di greasemonkeynya sudah terinstall belum….
    kalo buat opera, copas koding pas klik install terus paste dengan ekstension *.user.js taruh di folder (up 2 u), nah
    selanjutnya buka halaman facebook,,klik kanan lalu pilih edit preferences terus pilih tab scripting
    di bagian paling bawah browse tempat folder anda menyimpan file *.user.js tadi….
    *seharusnya sih bisa,,coz itu juga tutor dr mbah opera😀

  3. saya mau nanya nie..
    kalau mau uninstall permanen FFixer gimana..karena sy rasa program ini ngeganggu..

    saya udah coba uninstall lewat greasemonkey tapi tetep gak bisa..

    thx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s