milanisme

Milan-is-me

Tampila halaman awal

Pada tulisan kali ini saya akan menjelaskan tentang pembuatan website dengan nama milan-is-me. Isi dari website tersebut tentunya adalah berkaitan dengan klub favorit saya yakni AC Milan. Dalam pembuatan website ini saya menggunakan bahasa php, dibantu dengan css dan javascript serta jquery untuk mengatur letak dan bentuk tulisan serta untuk mengatur posisi-posisi variasi gambar.

Saya juga menggunakan mysql untuk penyimpanan database, database tersebut saya gunakan untuk menyimpan komentar-komentar yang masuk. Sifat website yang saya buat sendiri masih bersifat statis dan belum ke tahap dinamis. Halaman pertama yang dapat dilihat oleh user ketika pertama kali diakses yaitu terdapat gambar berupa slider yang dibuat dengan bantuan jquery. Lalu di bagian atas terdapat tiga menu yaitu Forza Milan, Profil, dan Hall of Fame.

Tampilan halaman profil pemain legenda

Pada menu Profil terdapat 3 pilihan lagi yaitu Stadion, Staff Pelatih, dan Pemain, kemudian pada menu Hall of Fame terdapat 4 pilihan pemain yang menurut saya memiliki dedikasi yang terbaik untuk klub AC Milan, yaitu Paolo Maldini, Franco Baresi, Marco Van Basten, dan Adriy Shevchenko. Untuk melihat hasil yang mungkin masih dapat dibilang sederhana ini di sini .

8 thoughts on “Milan-is-me”

Tinggalkan Balasan

