2

Gomiso, social media pecinta film

Pada tulisan kali ini saya akan berbagi info untuk yang belum tahu tentang social media bernama gomiso, karena saya sendiri belakangan ini sedang keracunan dengan socmed ini. Gomiso modelnya mirip seperti foursquare, bedanya di gomiso anda bisa check-in untuk film, jadi user bisa check-in ke film yang sedang ditonton atau memberikan rating ke film yang telah ditonton, sayangnya fitur ini hanya terdapat pada iOS. Selain check-in untuk film anda juga bisa check-in untuk serial tv yang sedang anda ikuti, atau program variety show yang ada, untuk serial tv anda bisa check-in menurut per episode yang diikuti. Kalau penulis sendiri sedang tertarik sekali dengan program acara dari Korea Selatan yang berjudul Running Man yang dipandu oleh Yoo Jae Seok, MC kondang dari negeri ginseng sana, acaranya sangat menarik dan lucu, ditambah dengan karakter-karakter member lainnya serta bintang tamu yang dihadirkan.

Setiap anda check-in di gomiso bisa diintegrasikan langsung ke facebook atau twitter anda, jadi biar teman-teman anda pun tahu anda sedang menonton apa, atau malah mungkin membuat teman anda tertarik untuk bergabung ke gomiso agar lebih ramai. Karena di gomiso anda juga bisa saling memberikan komentar di tempat anda check-in. Kalau untuk pertemanan atau jejaring sosialnya sifatnya mirip dengan twitter, jadi bisa saling follow.

Jika anda sering check-in di gomiso besar kemungkinan bisa mendapatkan badge seperti gambar di bawah ini, tergantung dari genre film atau serial tv yang anda ikuti. Badge milik penulis masih sedikit ha ha😛.

Badge

Jika anda sedang mencari film namun belum terdapat dalam database di gomiso, anda bisa menambahkannya sendiri, biasanya sih film-film non hollywood yang kurang pamor atau film yang minim peminatnya, hal ini cukup mudah kok, cukup input judul, tahun rilis, sinopsis, pemeran film dan poster kalau ada. Follow ane ya gan :peace.

http://gomiso.com/u/ariesre

5 thoughts on “Gomiso, social media pecinta film”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s