Mainkan musik dengan CD Art Display

Sebenarnya sudah lama juga ingin menulis tentang CD Art Display ini, karena saya pikir toh sudah banyak juga yang tahu mengenai keberadaan CAD (CD Art Display) ini, so ini untuk yang belum tahu saja ya. CAD ini akan menambah cita rasa pada tampilan ketika anda sedang memutar musik😀, lebay, karena banyaknya skin yang tersedia pada CAD ini sendiri. Langkah pertama tentunya anda harus memiliki software ini dulu, bisa anda unduh di sini :

http://www.cdartdisplay.com/index.php?categoryid=14

Untuk info, menurut system requirements dari pihak CAD sendiri dapat diinstal pada seluruh kalangan sistem operasi windows seperti windows xp, vista, dan . Saya sendiri menggunakan aplikasi ini pada OS Windows 7 dan dapat berjalan dengan baik. Oh iya kalau bisa anda unduh dan install juga Visual Basic Runtime-nya, sepertinya hal ini berpengaruh agar  anda dapat menambah skin-skin yang terdapat di situs CAD, nih di sini kumpulan skin CAD :

http://www.cdartdisplay.com/index.php?categoryid=2&p13_sectionid=3

Banyak kok skinnya, saya sendiri sempat bingung mau menggunakan yang mana, he he.

Tampilan deafult CAD

Skin Alexis

Kalau sekarang saya lagi senang dengan skin alexis seperti gambar di atas, setelah anda unduh copy dan buat folder baru dengan nama yang sesuai ke folder skin tempat anda menginstall CAD, misalnya di “C:\Program Files\CD Art Display\Skins”, kemudian klik dua kali saja maka skin tersebut akan menginstall skin secara otomatis, sekaligus menambah font ke dalam system anda. Kalau saya sendiri menggabungkan CAD ini dengan foobar2000, karena saya sudah sreg banget sama yang namanya music player foobar2000. Untuk mengganti dengan pemutar musik yang anda inginkan, klik kanan pada CD Art Display lalu pilih Option, nah di pilihan Player tinggal anda sesuaikan saja, kemudian jangan lupa klik tombol save di pojok kanan atas.

Option

Selamat mencoba.

3 thoughts on “Mainkan musik dengan CD Art Display”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s