gantz2

Gantz : Perfect Answer (2011) – review

Gantz : Perfect Answer

Kisah lanjutan dari cerita sebelumnya yakni film dengan judul Gantz, dalam film kali ini Gantz : Perfect Answer, dapat saya bilang lebih menonjolkan kisah asmara dan perjuangan antara Kei Kurono dan Tae Kojima, teman satu kelas Kei, serta hubungan kakak-adik Katou Masaru dan Ayumu. Diawali dengan pengenalan karakter bernama Eriko Ayukawa yang memiliki profesi sebagai model atau aktris, kalau di film pertamanya karakter Eriko ini dapat dilihat pada poster yang terpampang pada stasiun kereta bawah tanah.

Eriko merupakan tangan kanan Gantz yang memiliki tugas untuk membunuh orang-orang yang ditunjuk oleh Gantz sendiri melalui bola hitam kecil, yang nantinya bola hitam ini akan menjadi rebutan dengan kaum alien. Dari orang-orang yang ditunjuk oleh Gantz untuk dibunuh merupakan mantan pemain yang selamat atau berhasil mendapatkan 100 poin sehingga terbebas dari permainan yang dibuat oleh Gantz, meski mereka harus hilang ingatan mengenai permainan tersebut.

Kei sendiri memiliki sisa-sisa teman perjuangan yang semakin solid dalam permainan Gantz semenjak peristiwa melawan Dewi Seribu Tangan yang telah menewaskan Katou, sahabat masa kecil Kei. 5 bulan berlalu sejak kejadian tersebut, Kei beserta teman wanitanya yang bernama Tae Kojima merawat adik dari Katou yang bernama Ayumu. Kei memiliki tujuan untuk menghidupkan kembali Katou agar Katou dapat kembali bertemu dengan adiknya, dan Kei sendiri telah berjanji kepada Ayumu bahwa kakaknya akan segera kembali dengannya.

Dalam cerita kali ini terdapat seorang polisi yang melakukan penyelidikan mengenai bola hitam serta yang berkaitan dengan Gantz, dalam penyelidikan itu berujung pada target yang kemungkinan memiliki jawaban dari segala hal yang berkaitan dengan bola hitam dan Gantz. Hingga polisi itu dihadapkan dengan kaum alien yang ingin melakukan balas dendam atas kematian kaum mereka, dan mereka menunjuk target seseorang yang tidak lain adalah Kei Kurono jika ingin mengetahui jawaban pastinya.

Pertarungan Kei dan Katou melawan alien yang menyamar sebagai Katou

Terdapat hal yang aneh pada misi yang diberikan oleh Gantz kepada Kei dan kawan-kawan lainnya, kali ini mereka dikirim ke tempat nyata yakni pada sebuah kereta bawah tanah dan bukan dunia paralel seperti misi-misi sebelumnya, dimana di dalam kereta tersebut nantinya akan dipenuhi oleh orang-orang biasa yang tidak ada kaitannya dengan Gantz. Selain dipenuhi oleh penduduk sipil dan kelompok Gantz (Kei dan kawan-kawan), juga terdapat Tae Kojima yang sedang diburu oleh Eriko untuk dibunuh karena merupakan target terakhir Eriko yang diberikan oleh Gantz jika ingin terbebas dari perintahnya, serta kelompok alien yang memburu Eriko, ditambah polisi yang sedang memburu Kei. Nah dari “sumpek”-nya di dalam kereta tersebut pastinya bakal terjadi pertarungan yang sengit. Yang paling menarik adalah pertarungan Kei dengan ketua kelompok alien.

Setelah selesai melakukan misi di dalam kereta, orang tua yang bernama Suzuki telah memenuhi persyaratan 100 poin untuk melakukan permintaan bertahan hidup dan terbebas dari Gantz atau menghidupkan kembali manusia, Suzuki meminta pilihan kedua yaitu menghidupkan Katou sahabat Kei, kemudian Kei juga telah melewati 100 poin, dengan melakukan permintaan kepada Gantz untuk menghidupkan Joichiro Nishi, orang yang terbuh dalam salah satu misi pada film pertama, Nishi juga merupakan pemain yang sudah berpengalaman dalam permainan Gantz.

Katou & Kei

Keadaan semakin dipersulit dengan target berikutnya yang diberikan oleh Gantz kepada mereka, yaitu Tae Kojima, orang yang sangat mencitai Kei Kurono. Bahkan Gantz memberikan poin penuh 100 jika ada yang berhasil membunuh Tae Kojima. Tentunya hal itu ditentang oleh Kei, hingga kelompok dalam Gantz ini terbelah menjadi dua kubu, kubu yang bersama Kei dan kubu yang bersama Nishi orang yang dihidupkan kembali oleh Kei yang berniat untuk membunuh Tae Kojima.

Sebelumnya dalam cerita ini terdapat alien yang dapat menyamar, yakni menyamar sebagai Katou, bahkan alien tersebut sempat membunuh adik Katou, Ayumu, sehingga membuat Katou yang asli semakin marah. Terjadi pertarungan yang seru antara Kei dan Katou melawan alien yang dapat menyamar ini, meski alien tersebut selalu unggul dalam pertarungan, bahkan alien tersebut dapat membawa kaummnya ke dunia paralel yang dihuni oleh Gantz, untuk menghancurkan Gantz. Dan satu per satu dari pihak Gantz dan alien pun tewas dalam pertempuran yang menyisakan Kei, Katou dan alien yang kali ini menyamar sebagai Nishi, meski alien tersebut dapat dibunuh Kei. Sehingga Kei mendapatkan poin tertinggi dan membuat permintaan kepada Gantz untuk menghidupkan kembali orang-orang yang telah mati yang disebabkan oleh segala hal yang berkaitan dengan peristiwa dalam misi yang diberikan oleh Gantz. Dan hidup yang dijalani oleh pemain dalam permainan Gantz sebelumnya kembali normal dan ingatan mereka terhadap Gantz sudah hilang, bahkan terhadap Kei! Nilai yang saya berikan untuk film ini adalah 7,2 , dari segi cerita menurut saya pribadi lebih baik dari film yang pertama, ditambah dari sisi action-nya tentunya lebih baik juga.

5 thoughts on “Gantz : Perfect Answer (2011) – review”

  1. aslamkum..
    Btul gan, mlam ini aq bru ajah nnton film Gantz : Perfect Answer di TV, seru”…tpi aq sedih kok malah kei yg hrus mngorbankan diri.y kan ksian sma tae..!! Mdh”n ajah ad Gantz ke3..and dstu kei bisa kmbli bebas dan bisa brsama” wanita yg ia cintaii..

    Aamiin

    1. heuheueu sama om saya juga sedih dah 2 hari mikirin si kei sama tae.
      gimana tuh nasib sih kei dia ngorbanin untuk semuany kan gak adil jga tuh. T_T
      semoga tar ada lanjuttaannya dah semoga semua inget sama si kei😀

  2. sedih ceritanya..
    padahal harapan ketika nonton selalu di akhiri dengan ending yang bahagia pula..
    tapi yah selalu tidak sesuai dengan harapan …
    kei chan sama tae mungkin bisa ketemu lagi gan di gantz 3..

  3. waduh ! ending.x seru juga tapi malah kei kuruno malah ngorbanin hidupn.x untuk sahabat-sahabat yg lain ! tapi seru juga !!!

  4. supaya semua orang berharap, kalo permintaan tinggi pasti film sequel akan segera dibuat…Kei dan Tae muncul bersama… tapi kalo mereka kemudian dalam misi saling bunuh gimana…?
    Kali aja si sutradara bikin seperti itu biar rating tinggi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s