Raul meninggalkan Madrid

Raul Gonzalez

Sebenarnya berita mengenai kepindahan Raul Gonzalez dari klub yang sudah dibelanya sejak lama, Real Madrid ke klub asal Jerman Schalke 04 sudah beredar dari beberapa hari yang lalu. Namun saya baru sempatkan menulis sekarang. Terlebih lagi 2 punggawa yang dibesarkan oleh Real Madrid selain Raul, yakni Guti juga harus hengkang ke klub asal Turki, Besiktas, sungguh disayangkan mengingat kinerja 2 pemain ini banyak memberikan kontribusi yang besar kepada Madrid. Saya pribadi termasuk penggemar Raul, dia menunjukkan loyalitas kepada klub yang membesarkannya dan menjadikannya salah satu pemain depan dan eks kapten terbaik yang dimiliki Real Madrid. Membela klub ibukota Spanyol sejak tahun 1994 dan pernah merebut juara Liga Champion sebanyak 3 kali, serta pada era pemain-pemain mega bintang sebelumnya di Real Madrid (masa-masa Ronaldo, Zidane, Beckham, dan Figo), Raul tetap terpilih menjadi pilihan utama di starting line-up meski kadang harus rela berganti-ganti posisi.

Kini era pemain-pemain bintang di Real Madrid pun berlanjut, pada musim lalu bisa dibilang gagal total, karena tidak ada trofi yang dapat diraih meski telah mengeluarkan biaya yang besar untuk membeli pemain. Ditambah untuk mewujudkan Real Madrid menjadi klub nomor 1 di Eropa, tim asal ibukota Spanyol ini mengontrak pelatih yang musim lalu sukses meraih treble winner bersama Inter Milan, Mourinho. Raul dan Guti pun dipastikan tidak mendapatkan tempat di bawah kepelatihan Mourinho, sehingga mereka dilepas oleh klub yang telah dibela bertahun-tahun.

Pemain yang sudah menjadi maskot tim Real Madrid pun harus rela dilepas begitu saja, karena sebelumnya jika ada yang membicarakan Real Madrid pasti akan teringat kepada Raul, bahkan ada yang menyebut Raul sebagai “pangeran Madrid”. Kini dia bermain di Bundesliga untuk membela klub Schalke 04, dan masih mengenakan nomor keramatnya yaitu nomor pungungg 7. Nomor 7-nya di El Real kabarnya akan diambil alih oleh Ronaldo, untuk mengembalikan citra permainan CR7 sesungguhnya. Sayang sekali Real Madrid tidak menunjukkan loyalitas kepada pemainnya, seperti AC Milan dengan Maldini, AS Roma dengan Totti, Juventus dengan Del Piero, serta MU dengan Giggs.

3 thoughts on “Raul meninggalkan Madrid”

  1. Sekedar Berbagi Info buat temen2…

    Wah andai website saya bisa punya 1000 pengunjung tiap hari……hehehe

    Tapi Ndak usah khawatir jangankan 1000 Pengunjung, 5000 Pengunjung/hari juga bisa…hehehe

    Nih saya punya Trik Mujarabnya, Monggo di Baca di sini :

    http://www.kangociem.com/2010/08/trik-gila-5000-pengunjunghari-dan.html

    Semoga Bermanfaat khususnya untuk Blogger Indonesia, Tetap semangat menjadi Blogger Indonesia jangan menyerah karena Blog tidak ada Pengunjungnya..Hehehe

    Terimaksih, Happy Blogwalking….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s