Grup F, Italia tersingkir

Ya, akhirnya tim unggulan kembali harus menerima pil pahit, kali ini jatuh kepada sang juara bertahan Italia. Setelah pada pertandingan kemarin Italia menyerah 2-3 di tangan Slovakia. Mengawali pertandingan di laga Piala Dunia 2010, Afrika Selatan, Italia bermain imbang dengan Paraguay, di pertandingan kedua kembali bermain imbang dengan tim yang sama sekali tidak diunggulkan yaitu Selandia Baru. Khusus untuk Selandia Baru, meski menjadi satu-satunya tim wakil dari zona Oceania, bisa dibilang tim ini cukup merepotkan, hal ini dibuktikan dengan selama menjalani 3 pertandingan di penyisihan Grup F, tidak ada tim yang bisa mengalahkan Selandia Baru, karena selalu bermain imbang.

Akhirnya Italia pun menyusul tim Prancis yang harus pulang lebih awal, cukup unik menurut saya, karena kedua timnas ini merupakan finalis pada Piala Dunia 2006 lalu yang akhirnya dimenangkan oleh Italia melalui adu tendangan penalti. Apalagi kedua timnas ini masih dilatih oleh orang yang sama. Selama tiga pertandingan Italia mudah sekali ditembus daerah pertahanannya, tidak mencirikan permainan mereka selama ini.

Grup F pun diwakili oleh Paraguay dan Slovakia, yang nantinya pada babak 16 besar, Slovakia akan berhadapan dengan Belanda dan Paraguay akan berhadapan dengan Jepang. Meski Paraguay pada pertandingan semalam hanya bermain imbang, cukup untuk menjadi juara grup dan menghindari pertemuan dengan sang favorit juara Belanda. Ditambah dengan kembalinya Robben bermain karena sebelumnya dia sempat mengalami cedera. Meski pada saat pertemua melawan Kamerun hanya bermain sebentar, tapi Robben sering membuat pertahanan Kamerun kerepotan, terbukti dengan golnya Huntelaar, karena gol tersebut tercipta berkat bola pantulan dari Robben sehingga Huntelaar tinggal meneruskan bola untuk disarangkan ke gawang dan membuat Belanda unggul 2-1.

Mungkin cukup sulit bagi Slovakia untuk menghadapi permainan Belanda, yang paling saya suka dari Belanda permainan satu-dua mereka yang sangat bagus, tapi yang namanya sepakbola apapun bisa terjadi kan, karena jika membicarakan tentang kekompakan tim, Slovakia bisa terbilang bagus. Jadi ingat permainan Yunani ketika menjuarai Piala Eropa 2004, bermodalkan semangat dan kekompakan tim mereka bisa menjadi juara.

Foto : http://www.fifa.com

One thought on “Grup F, Italia tersingkir”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s