Kemenangan pertama Brasil

Maicon

Pada pertandingan dini hari tadi, Brasil memastikan meraih 3 angka setelah menang dengan skor 2-1 melawan Korea Utara dan memimpin klasemen sementara di Grup G. Brasil sendiri sempat kerepotan di babak pertama, terbukti dengan rapatnya pertahanan yang dimainkan oleh Korea Utara sehingga babak pertama pun berakhir dengan tanpa gol, serta mengandalkan serangan balik dari pemain Korea Utara bernomor punggung 9, Jong Tae Se. Beberapa kali pemain ini merepotkan pemain belakang Brasil jika mendapatkan bola, pemain ini juga berperan besar dalam terjadinya proses satu-satunya gol oleh Korea Utara yang dicetak oleh Ji Yun Nam.

Pada babak pertama sebenarnya Brasil sangat menguasai bola, menyerang dari sayap serta mengandalkan permainan individu pemain-pemain Brasil tetap saja tidak dapat membuat satu gol pun, serangan mereka selalu mentah di kaki bek lawan. Baru di babak kedua tepatnya di menit ke-55, bek pemain Inter Milan, Douglas Maicon mencetak gol dari sisi kanan, entah dia memang berniat mencetak langsung atau berniat mengoper namun bola tiba-tiba berbelok mengecoh kiper lawan dan langsung masuk ke gawang. Kalau menurut saya, gol ini merupakan salah satu gol terbaik selama pertandingan pertama di Piala Dunia 2010, bersama golnya Lucas Podolski ke gawang Australia.

Elano

Setelah gol oleh Maicon, permainan Brasil menjadi berkembang, pertahanan Korea Utara pun mulai sedikit terbuka atau leluasa dibandingkan babak pertama, hingga Elano mendapatkan bola yang bagus untuk disarangkan ke gawang pada menit ke-72. Yang disayangkan pada pertandingan dini hari tadi, Luis Fabiano belum mengeluarkan permainan terbaiknya, padahal ujung tombak Brasil ini pada tahun lalu menjadi top skor di ajang Piala Konfederasi, yang ada pada pertandingan melawan Korea Utara, Fabiano seringkali terjebak offside.

Di menit-menit terakhir pun Korea Utara memperkecil ketinggalan dengan memanfaatkan kelengahan pemain belakang Brasil sehingga kedudukan berakhir menjadi 2-1. Di pertandingan Grup G lainnya, timnas Portugal berbagi angka 1 dengan Pantai Gading setelah bermain imbang tanpa gol sampai menit terakhir.

Foto : fifa.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s