Kemenangan pertama Korea Selatan

Korea Selatan memantapkan diri meraih 3 angka di pertandingan pertama Piala Dunia 2010 setelah mengalahkan juara Eropa 2004, Yunani dengan skor 2-0. Kedua gol dicetak oleh Lee Jung Soo dan Park Ji Sung. Ini membuktikan bahwa Korea Selatan bukan hanya jago kandang saja untuk menunjukkan diri di Piala Dunia, karena di tahun 2002 Korea Selatan mampu menginjak hingga babak semifinal sebelum dikalahkan oleh timnas Jerman.

Dari awal permainan saya sendiri sudah menyangka bahwa Korea Selatan akan mampu mengimbangi bahkan mengungguli permainan timnas Yunani, karena dari sektor tinggi fisik pemain-pemain Yunani lebih mendukung, tapi kalau dari segi skill dan kekompakan permainan, Korea Selatan kelihatan lebih unggul, kelihatan dari seringnya pemain-pemain Korsel merepotkan kiper Yunani. Salut pokoknya untuk wakil Asia ini. Ayo timnas Indonesia ikuti langkah Korea Selatan dalam persepakbolaan agar tidak ketinggalan lebih jauh lagi.

Lanjut nonton pertandingan selanjutnya dulu😀. Sampai saya memposting tulisan ini, Argentina unggul 1-0 atas Nigeria, berkat sundulan Heinze.

Lee Jung Soo

Gol kedua oleh Park

Foto : fifa.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s