Selamat Hari Paskah

Setelah dalam seminggu ini menjalani pekan suci pada masa Paskah, sejak minggu palma berlanjut ke trihari suci yakni memperingati Kamis Putih, Jumat Agung, dan Sabtu Suci, akhirnya tiba juga umat Kristiani mengenang kebangkitan Yesus Kristus dari kematian-Nya dikayu salib untuk menebus dosa umat manusia. Kini saatnya kita (para umat Kristiani) memperbaharui diri untuk menjadi manusia yang lebih baik karena apabila manusia tidak ingin atau ada niat untuk berubah untuk jadi lebih baik, maka momen kebangkitan Yesus mungkin ini akan menjadi sia-sia. Saya masih ingat pada misa malam Paskah (malam tadi), ketika Romo mengucapkan janji baptis, pada janji baptis tersebut terdapat kalimat-kalimat kesanggupan kepada umat untuk membersihkan diri dari dosa dan aku percaya terhadap keimanan diri kita sebagai umat Kristen. Yang pada hari sebelumnya, ketika Jumat Agung, umat Katholik memperingati hari Yesus Kristus meninggal dikayu salib, banyak orang memakai pakaian serba hitam, sebagai tanda berkabung pada hari tersebut. Banyak makna sebenarnya dalam hari itu, ketika itu di atas altar dikisahkan ketika Yesus membasuh kaki kedua belas murid-Nya, untuk membersihkan diri secara keseluruhan lalu para umat mencium kaki Yesus secara simbolik seperti ketika menerima Komuni pada Ekaristi.

Perayaan Paskah pada tahun ini pun berjalan lancar ditambah yang menjadi panitia dalam perayaan pekan suci berasal dari wilayah kami, St. Gregorius. Tema APP (Aksi Puasa Pembangunan) pada tahun ini adalah “Mari Bekerjasama Melawan Kemiskinan”, mungkin yang dimaksud kemiskinan pada tema tersebut yakni kemiskinan hati dan kemiskinan iman ya. Karena saya sendiri sempat merasakan hal seperti ini namun untungnya hanya sesaat saja sebelum orang-orang terdekat memberikan semangat lagi, thanks all GBU.

Semoga untuk ke depannya bisa lebih baik dan semangat untuk saya sendiri dan pembaca-pembaca tulisan ini yang ikut merayakan Paskah pada kali ini, saya juga ikut mendoakan untuk anda. Banyak tugas-tugas dalam waktu ke depan, dan semoga bisa terealisasi semuanya dengan baik. Karena saya hampir putus asa dengan keadaan ini he he😥. Pokoknya tahun ini semua pengharapan harus dapat tercapai dengan baik.

Selamat Paskah

4 thoughts on “Selamat Hari Paskah”

  1. selamat paskah juga … bung ariesre….
    makin ok dihari paskah ini… semoga jadi page rank 5… seperti blog saya…. wkwkkwwkk…. 5-5 …. wkwkwkw

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s