Masih ada secercah harapan

Wah sudah lama juga tidak menulis tentang AC Milan, masih diselimuti rasa duka nih gara-gara gagal total di kancah Liga Champions😥. Kini saatnya tim merah-hitam harus fokus di Liga Italia Serie A saja, ya mau tidak mau kan. Liga Italia sendiri masih menyisakan 10 pertandingan, hasilnya benar-benar harus dimaksimalkan jika tidak ingin ketinggalan lagi. Sebenarnya saya sendiri pada awal musim kompetisi 2009/2010 cukup pesimis dengan kepelatihan Leonardo yang masih baru dalam hal melatih sebuah tim serta skuad yang sekarang, hal itu terbukti dari segi pembelian pemain di awal musim dan pertengahan musim (bulan Januari) yang terlalu irit untuk menambal posisi-posisi yang fatal. Tapi ternyata hasil yang dicapai hingga sekarang menurut saya sendiri tidak terlalu mengecewakan di Serie A meski hingga kini hanya bisa menempati posisi kedua di klasemen, lain halnya kalau di Liga Champions, masih banyak hal yang harus dibenahi termasuk formasi starting line up yang dipasang, edan bermain di kandang MU sampai memasang 3 pemain depan.

Tim AC Milan masih menaruh harapan untuk merebut scudetto, setelah pada pekan ke-28 Serie A Liga Italia semalam bermain di kandang sendiri, berhasil mengalahkan tim tamu Chievo dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol dicetak oleh pemain asal Belanda, Clarence Seedorf pada menit-menit terakhir babak kedua (menit ke 91′). Sedangkan tim tetangga yang kini di peringkat pertama pada pertandingan kemarin tersandung oleh tim Catania dan sekarang AC Milan hanya ketinggalan satu poin saja. Semoga saja hasil positif dapat selalu dicapai pada laga-laga sisa hingga akhir musim, maklum sudah lama puasa gelar nih😥. Dan semoga saja tidak pelit-pelit lagi untuk memburu pemain di musim depan.

Seedorf

Tua-tua keladi nih Seedorf, meski cuma jadi pemain pengganti tapi masih bisa jadi penentu kemenangan.

23 Maret 2010

Update tulisan lagi, pada pertandingan ke-29 Liga Italia Serie A, AC Milan hanya bisa bermain imbang melawan tim Napoli dengan hasil akhir 1-1. Saya sendiri merasa sangat kecewa, karena bermain di hadapan publik sendiri, tim asuhan Leonardo ini tidak dapat memaksimalkan permainan mereka. Kini poin sampai saat ini AC Milan hanya bisa mengumpulkan 59 poin saja (kini tertinggal satu poin), jika saja kemarin mereka bisa menang maka hasil klasemen aka berubah. Meski pertandingan sisa masih tinggal beberapa pertandingan lagi, Leonardo harus dapat memantapkan lagi permainan tim, karena menurut saya pribadi permaian yang diusung oleh Leo masih terlalu labil. Mereka tidak boleh tergelincir sekali saja, sebab akibatnya dapat fatal, semakin jauhnya perkejaran dengan tim pemuncak untuk merengkuh scudetto yang sudah lama tidak dapat diraih kembali. Kondisi krisis semakin diperparah dengan absennya Alexandre Pato yang rumornya terkena cedera hamstring.

Kalau menurut pandangan saya masih banyak lubang (kekurangan pemain baik dari segi umur maupun kemampuan) yang harus segera diperbaiki jika AC Milan masih ingin kembali berjaya di ajang Liga Italia dan Liga Champions. Di antaranya seperti dari segi penjaga gawang, kebanyakan penjaga gawang yang dimiliki oleh tim merah-hitam sudah cukup tua, mungkin untuk 4-5 tahun sebelumnya mereka memang bisa dibilang diandalkan, namun seiring dengan waktu tentunya kemampuan yang dimiliki oleh pemain-pemain tersebut dapat berkurang. Hal inilah yang harus dapat segera diatasi untuk musim mendatang. Dari segi pemain depan juga rata-rata permainan mereka masih angin-anginan, kadang bagus kadang bermain buruk, tidak stabilnya pemain depan juga harus segera diatasi, memang sih pada umumnya dan rata-rata penggemar sepak bola juga tahu kalau pemain-pemain yang dimiliki oleh skuda AC Milan rata-rata sudah berumur tua, oleh karena itu rasanya regenerasi di kubu AC Milan dirasa perlu. Jadi kangen sama Kaka kalau seperti ini, he he, mungkin kalau dia kembali ke kubu tim merah-hitam kemampuannya yang dahulu juga kembali lagi (ngarep), karena kalau saya melihat permainan dia di tim putih seperti tidak menemukan jati diri.

Pokoknya scudetto harus wajib direngkuh kembali.

FORZA MILAN

Foto : acmilan.com

2 thoughts on “Masih ada secercah harapan”

  1. jangan bersedih temand… duka sudah berlalu..
    buka lah semangat baru….🙂

    o yah, mau tnya ni sama ariesre.. cara bikin tulisan slalu nongol diatas gimana ya? kayak tulisan saga itu… hoho…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s