Mengamankan save password pada Mozilla Firefox

Sebenarnya metode ini berguna untuk anda yang suka login ke akun yang anda miliki (seperti facebook, friendster, dan lain-lainnya) kemudian melakukan save password pada situs tersebut, seperti yang sering saya lakukan di komputer saya, karena saya pikir toh yang membuka saya ini dan anggota keluarga, tidak ada orang lain lagi jadi tidak ada masalah kan. Tapi bagaimana jika ada teman atau siapa pun yang sedang ingin broswing dengan komputer atau laptop yang anda miliki, bisa gawat juga kan kalau-kalau ada yang iseng login dengan akun anda, he he.

Dan langkah ini hanya berguna pada browser Mozilla Firefox (versi yang saya coba 3.5.x), caranya klik Tools pada menubar di Mozilla lalu pilih Option. Lalu pada Option pilih tab Security, nah di sana ada tulisan Use Master Password, centang saja lalu isi password yang paling aneh terserah anda tentunya, kemudian klik Ok jika telah selesai.

lanjut dong

Sublight versi kedua

Ini dia nih software yang paling sering saya gunakan untuk mencari subtitle sebuah film, menurut informasi dari situs resminya kini Sublight sudah bisa digunakan dalam berbagai sistem operasi selain Windows OS, misalnya seperti Mac OS dan Linux, meski saya sendiri belum mencobanya sendiri sih he he :D.

Sublight 2

Kalau dari segi tampilan memang ada perubahan, kali ini lebih modern (kata adminnya :P). Selamat mencoba aja deh.

Link info :

http://www.sublight.si/Article/59/Sublight-2.aspx

Link download :

http://www.sublight.si/GetSublight.aspx

Jadi VIP member di Top Seratus

Top Seratus

He he pagi-pagi mau ngecek blog ternyata ada yang mulai berubah, yakni lambang Top Seratus blog ini jadi VIP member. Saya sendiri lupa kapan gabung ke top seratus, maklum dahulu saya ikut member di sana ingin sekali belajar dari blogger-blogger yang sudah yahud. Belajar dari blogwalking ke member-member di sana, karena sayawaktu itu baru belajar membuat blog dan masih newbie banget tentang dunia perbloggeran, walaupun sampai sekarang pun saya sendiri merasa masih newbie, oleh karena itu nama blog ini masih bernama “Blog iseng-iseng dari seorang newbie” :D.

Saya sendiri sangat menerima sekali yang namanya kritik dan saran agar saya bisa mengelola blog ini jadi lebih baik lagi, apalagi kalau ada yang mengajak tukeran link, wow, cukup ada yang memberi komentar di blog Ariesre saja saya sudah merasa sangat senang, itu tandanya anda meninggalkan jejak di sini, apalagi kalau mengajak berteman antara sesama blogger. Blog ini juga tidak berarti apa-apa jika tidak ada yang mengunjungi kan. Oleh karena itu saya sangat berterima kasih sekali kepada kalian yang telah mengunjungi blog ini, dan mohon maaf juga jika ada yang tersesat oleh mbah google lalu menuju ke link blog ini, apalagi kalau infonya kurang berkenan di hati anda he he :D. Saya ucapkan terima kasih juga ke Top Seratus atas VIP member nya. Dahulu blog ini juga sempat duduk di peringkat 15 atau 10 besar malahan, meski akhirnya harus turun drastis lagi. Tapi tidak apa-apa kok, karena dari Top Seratus juga blog ini bisa meningkat dan cukup sering dikunjungi.

Terima kasih sekali lagi.

Copy-paste link lebih cepat pada Firefox

Sebenarnya ini sebuah add-ons pada Mozilla Firefox (dapat digunakan sampai versi Firefox 3.5), fungsinya agar setelah kita melalukan copy link lalu kita tidak perlu melakukan paste link ke addres bar lagi untuk membuka alamat tautan tersebut. Hal ini untuk mengatasi link yang harus dicopy terlebih dahulu atau tidak dapat diklik. Jadi jika anda telah menginstall add-ons yang bernama copy and go ini, anda dapat langsung membuka tab baru alamat tautan tersebut setelah anda blok terlebih dahulu link atau tautan yang ingin anda buka lalu klik kanan pada link yang telah anda blok kemudian pilih copy and go. Contohnya seperti ini :

Copy and go

Lebih cepat membuka tab baru kan. Soalnya bagi saya add-ons ini sering saya gunakan ketika browsing di dunia maya he he.

Install add-ons di :

https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/6876

Tampilan home page di FB berubah

Yup, pagi ini setelah saya login ke akun facebook saya ada perubahan pada tampilan awal facebook, kira-kira seperti ini.

Home Page

Ada perubahan posisi seperti Friend request, sekarang jika ada yang ingin menambahkan tema tidak perlu membuka tab baru untuk mengkonfirmasi tinggal klik ikon Friend Request di sisi kiri atas lalu confirm. Sama seperti ikon Message, di sini kita dapat mengetahui terdapat pesan pribadi dari siapa, nah selanjutnya kita tinggal klik judul pesan yang ingin dibuka. Kotak notifikasi sekarang juga berpindah ke sisi kiri atas.

Sekarang kita juga dapat mengetahui siapa-siapa saja teman anda yang sedang online di facebook, tidak perlu membuka kotak chat terlebih dahulu untuk mengetahui yang sedang online (pada facebook yang sebelumnya). Yang tidak mengalami perubahan mungkin pada sisi kanan facebook ya, seperti Request dan suggestions, sisanya sama seperti sebelumnya.

Kalau mau tahu petunjuk lebih lanjut :

http://www.facebook.com/sitetour/homepage.php