Salut untuk Ronaldinho

Yup, kata-kata itulah yang terpintas di kepala saya setelah melihat aksi sang maestro semalam pada pertandingan antara AC Milan melawan Siena pada laga lanjutan Liga Italia Serie A, pemain yang pernah mengantar negaranya merebut Piala Dunia untuk kelima kalinya pada tahun 2002. Mulai benar-benar bersinar ketika bergabung dengan klub catalan asal Spanyol, Barcelona. Dan mulai redup juga karena kegemarannya berdugem hingga kemampuannya mengolah bola mulai menurun dan berat badannya pun mulai naik. Di saat itulah manajemen AC Milan ingin mendapatkan Ronaldinho (meski dari musim-musim sebelumnya Milan juga sangat berhasrat untuk mendapatkan pemain tersebut, tetapi pihak Barca belum menginginkannya untuk dijual), dengan berharap permainan memukaunya kembali lagi.

Pada musim pertamanya memang kurang meyakinkan, karena kedatangannya tidak pada saat yang tepat di mana sang punggawa eks pemain bermomor punggung 22 asal Brasil, Ricardo Kaka sedang bersinar dan dipuja-puja oleh tifosi Milanisti. Ketika memasuki jendela transfer kedua pada musim lalu, kesempatan Ronaldinho untuk bermain semakin menipis, karena kehadiran David Beckham ke Milanello (markas latihan AC Milan). Apalagi Beckham memiliki kontribusi tinggi membantu AC Milan dari keterpurukan hingga akhir musim dengan lolos ke Liga Champions.

Kini Ricardo Kaka telah pindah ke Real Madrid, hingga hampir seluruh Milanisti pun menaruh harapan penuh kepada Ronaldinho, karena saking banyaknya isu pentolan-pentolan di AC Milan akan direbut oleh Carlo Ancelotti ke pihak Chelsea, meski sampai kini berita itu tidak ada yang benar. Sedikit demi sedikit pun kini Ronaldinho mulai terbiasa dengan permainan AC Milan, yang paling menonjol tentunya pada pertandingan-pertandingan di awal bulan Januari ini. Ronaldinho mulai menunjukkan kapasitasnya sebagai pembobol gawang lawan, bermula dari kemenangan besar atas Genoa (dengan skor 5-2), berlanjut ke kandang Juventus dengan kemenangan 3-0 (Ronnie mencetak 2 gol), lalu pada pertandingan semalam Ronaldinho mencetak 3 gol ke gawang Siena (satu gol dicetak dari kotak penalty dengan ditambah satu gol dari Borriello hingga AC Milan menang dengan skor 4-0.

Ini momentum yang pas untuk Ronaldinho agar posisinya kembali aman dan kembali dipercaya oleh Carlos Dunga, pelatih Brasil, karena Piala Dunia 2010 sudah semakin dekat hanya tinggal beberapa bulan lagi. Apalagi pekan depan AC Milan akan melakukan derby, benar-benar saat yang penting untuk meraih scudetto kembali.



FORZA MILAN

Foto dari acmilan.com

3 thoughts on “Salut untuk Ronaldinho”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s