Tampilan baru pada alexa toolbar

Alexa

Sebelumnya saya pernah menulis tentang alexa toolbar di sini, saya mulai menyadari ada perubahan pada toolbar kali ini sejak saya menginstall ulang browser Mozilla Firefox ke 3.5.7, ketika anda memilih “Show toolbar” pada pilihan option maka anda akan melihat tampilan seperti di bawah ini pada bagian atas browser anda, untuk diketahui saya sendiri belum pernah mencoba alexa toolbar ini selain pada browser Mozilla Firefox dan Internet Explorer, jadi saya belum tahu benar apakah selain 2 browser tersebut dapat diinstal atau tidak, misalnya untuk  browser Google Chrome kemungkinan tidak dapat diinstall.

Alexa toolbar

Untuk yang terdahulu jika anda menginstall alexa toolbar, akan terdapat kotak search dan related links pada menu bar di browser, untuk kali ini anda bisa memilih tampilan yang ingin diperlihatkan pada browser anda berupa toolbar atau status bar saja seperti gambar di bawah ini (saya coba di Mozilla Firefox).

Status bar

Pada tampilan baru ini (Alexa toolbar), anda juga bisa menulis sesuatu pada halaman web yang sedang anda kunjungi, dengan syarat harus login menggunakan akun facebook anda. Bahkan anda juga bisa melakukan tweet (belum saya coba peace) dengan twitter anda, klik saja icon-icon yang ada di sebelah kanan alexa toolbar. Untuk yang belum tahu apa itu alexa (tidak ada hubungannya dengan nama band lho :P), alexa itu suatu situs yang akan melakukan pendeteksian (apa sih istilahnya) traffic rank dan seberapa populerkah alamat situs yang sedang anda kunjungi, dan untuk urusan global, google.com menduduki peringkat tertinggi lalu diikuti oleh facebook.com di urutan kedua.

Untuk menginstall add-ons alexa toolbar ini bisa anda kunjungi di sini, lalu restart browser anda.

3 thoughts on “Tampilan baru pada alexa toolbar”

Tinggalkan Balasan

