Pertahanan yang mengkhawatirkan

Yup, meski menang melawan klub Cagliari dengan skor 4-3 pada laga ke-13 Serie A, menurut saya barisan pertahanan AC Milan masih mengkhawatirkan, ini terbukti dengan kecolongan sampai 3 gol di kandang sendiri. Rasanya manajemen AC Milan harus berpikir untuk menambah pemain di daerah pertahanan pada jendela transfer kedua nanti, karena yang sekarang selain banyak yang sudah uzur juga kalau diajak tempur (lari maksudnya, terutama bagian wing back) mudah kecapean he he he. Untungnya barisan penyerang AC Milan menunjukkan grafik yang konsisten baik dalam kancah Liga Champions maupun Serie A, pada babak-babak awal AC Milan sempat terperosok di peringkat 12 hingga sekarang berada di posisi ke-3 klasemen. Yang paling saya suka pada pertandingan semalam adalah kebangkitan Borriello, mencetak satu gol dan membuat satu assist kepada Seedorf.

Berawal dari gol Seedorf di babak pertama setelah menerima umpang balik dari Borriello di menit ke-5, lalu dibalas oleh pemain Cagliari, Matri di menit ke-9 (gara-gara kecerobohan Kaladze nih :P) dan Larrivey di menit ke-30. Kemudian berawal dari tendangan pojok dan setelah sundulan Pato gagal menembus gawang Cagliari, Borriello dengan sigap meneruskannya dengan sundulan hingga tercetak gol (menit ke-38) dan akhirnya Pato sendiri mencetak gol di menit ke-40 setelah menerima umpan dari rekan senegaranya Ronaldinho dan kedudukan pun berbalik menjadi keunggulan AC Milan dengan skor 3-2.

Pada babak kedua, Ronaldinho mencetak gol melalui tendangan penalti (menit ke-62) karena sebelumnya Bori dilanggar keras di daerah penalti, dan akhirnya skor akhir pun menjadi 4-3 setelah pemain Cagliari, Nene mencetak gol pada menit ke-69. Dengan hasil ini AC Milan sekarang berada di peringkat 3 Serie A, di bawah Inter dan Juventus.

Di ajang Liga Champions sendiri posisi AC Milan belum aman menurut saya meski sekarang masih menduduki peringkat pertama dan masih menyisakan dua pertandingan, yup saatnya membalas kekalahan atas Zurich nih😀. Semoga bisa melaju terus sampai final dan akhirnya juara he he he.

Foto dari acmilan.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s