Menampilkan status YM sesuai dengan lagu yang kamu dengarkan di Foobar2000

Sebelumnya saya pernah menulis tentang music player yang suaranya mantab, yaitu Foobar2000, nah karena lagi ketagihan dengan player yang satu ini, ada satu plugin yang fungsinya untuk menampilkan status Yahoo Messenger kamu (YM) sesuai dengan lagu yang kamu mainkan saat itu juga (now playing). Nama pluginnya AMIP (Advanced mIRC Integration Plug-in), sebenarnya sih bukan hanya untuk Foobar2000 saja, tetapi AMIP ini juga mendukung software musik lainnya seperti Winamp dan iTunes.

Nih, contoh skrinsutnya :

YM kamu

Tampilan di YM teman kamu

Sebenarnya sih ini trik lama, tapi patut dicoba kan bagi yang belum tahu😀. Ini link downloadnya, pilih versi yang sesuai dengan music player yang kamu punya, kebanyakan masih pakai winamp ya, tenang winamp juga bisa kok :

http://amip.tools-for.net/wiki/amip/download

Selamat mencoba, salam.

45 thoughts on “Menampilkan status YM sesuai dengan lagu yang kamu dengarkan di Foobar2000”

  1. saya sudah install i tunes dan amip i tunes,..tapi now playingnya belum bisa ditampilan dalam yahoo messenger status saya… gimana yaa…thx b4

    1. saya barusan coba donlot amip_itunes lalu menginstallnya untuk menambahkan plugin ke iTunes bisa kok now playing berjalan bahkan setiap ganti lagu juga status YM saya berubah,,

      cat : mungkin jika anda menggunakan windows vista atau 7,,sebaiknya waktu ingin menginstall klik kanan AMIP-2.65-iTunes.exe lalu pilih Run as administrator

      semoga membantu

      1. saya sudah install amip_itunes tp tetep aja ga berubah statusnya, knapa ya ? –a
        oh iya, saya pake windows xp dan ym 10

      2. wah saya sekarang ga pake itunes,,masih menggunakan foobar2000

        coba pake triknya mas Toni_Liu
        “btw sebelumnya saya juga ngalamin hal yang sama kayak temen2 yang di atas buat “now playing” di iTunes. Pas saya utak-atik kayaknya mesti download AMIP Configurator. Kalo sudah, buka Itunesnya…trus pencet CTRL+ALT+SHIFT+O(O ya bukan nol”

        tapi ym10 memang sepertinya belum kompatibel atau sudah ya,kadang ketika saya pake foobar2000 juga statusnya jadi acak,tidak seperti di ym9 lancar2 saja

        karna waktu di ym9 saya hampir menggunakan smua audio player utk mencoba amip ini seperti foobar dan itunes, dan hasilnya bisa…

  2. terimakasih,…

    saya menggunakan windows xp

    apakah ada sesuatu di itunes yang perlu saya otak atik agar bisa menampilkan status now playing? krn sampai skrg belum berhasil./..

    1. hmmm coba klik kanan folder iTunes di X:\Program Files\iTunes..
      lalu pilih tab security,,di tab security pilih User(…\User) klik edit,,nah setelah itu pilih User(…\User) lagi centang Full control dan modify selanjutnya klik Apply…dan OK

      fungsi di atas sama seperti Run as administrator setahu saya,,karena saat menginstall amip di kompie saya,,saya jalankan seperti itu dan berhasil,,dan untuk program itunes nya sendiri saya tidak utak-atik lagi langsung otomatis dengan sendirinya menampilkan status now playing

      semoga berhasil dan maaf kalau tidak dapat membantu…

  3. Terimakasih, sudah saya coba namun belum berhasil,, … Bahkan jika saya klik kanan pada folder bukan menu tersebut yg tampil. Melainkan menu standar (open,explore,dls). Pada ym saya memang muncul layar itunes yg berganti sesuai judul lahunya (gambar ipod)disisi bawah.namun di status ym saya tidak bisa muncul sesuai lagu yg diputar. Thx a lot b4 ..

    1. weleh,,maaf saya lupa maksudnya pada folder instalasi itunes klik kanan pilih properties,,nah di window properties baru pilih tab security,,sisanya seperti jawaban saya sebelumnya….maaf ya😥

      lagipula kenapa tidak dicoba music player yg lainnya seperti winamp atau foobar2000,,apakah hasilnya juga sama atau tidak…karena setahu saya plugin amip ini hanya tinggal diinstal saja untuk ditambahkan ke music player seperti winamp,foobar2000,itunes dan waktu pertama kali menginstall plugin ini pun saya tidak utak-atik lagi dapat langsung jalan,, sekali lagi maaf jika tidak dapat membantu…

  4. Halooo Ariesreeee,,,,trimakasih buat infonya…

    btw sebelumnya saya juga ngalamin hal yang sama kayak temen2 yang di atas buat “now playing” di iTunes. Pas saya utak-atik kayaknya mesti download AMIP Configurator. Kalo sudah, buka Itunesnya…trus pencet CTRL+ALT+SHIFT+O(O ya bukan nol

  5. ko kalo yang d itunes.,status ym saya malah jadi np: singer – song ???
    ga kyak yg lain yg ada kyak link n headphone nya?

    1. setelah saya install lagi foobar (1.xx) dan amip (2.67) yg terbaru memang sepertinya belum kompatibel ya (ada missing component)…kemudian saya coba foobar yg lama (0.9xxx) dan tentunya disamakan dengan amip nya juga (untuk versi yg cocok), bisa anda lihat di amip old version di http://amip.tools-for.net/files/old

      sebagai contoh saya gunakan amip versi 2.64 untuk foobar, dan hasilnya masih cocok kok
      semoga membantu

    1. bisa,,tapi harus disesuaikan dengan foobar+amip nya
      karena setelah saya coba utk versi lama, status ym malah jadi acak…
      entah bug atau bukan…

  6. cara itu cuma untuk tampilin judul lagu di status aja? atau temen yang kita ajak chat bisa juga denger juga lagu yang sedang kita perdengarkan?

    Saya udah pake iTunes di YM 10, trus ga tau caranya gimana supaya temen chat kita juga bisa dengar lagu yang lagi saya pasang/ dengerin melalui iTunes itu, plug-in nya juga dah ada dari YM itu. Ada saran?

    Trims ya,
    riyo

    1. ya cuma untuk tampilin judul lagu di status ym saja

      kalo masalah di itunes coba saja cara yg ada di komen2 sebelumnya…

  7. mas gw pake ym10 yg recomen foobar2000+amip yg versi brapa yaa??soalnya awalnya gw install foobar2000 v1.x.x.x+amip 2.67,cm gk bs muncul distatus gw..trus gw gnti pake foobar2000 yg v.0.9.6.9+amip 2.62-2.65,cm tetep gk bs muncul jg di status gw…

    mohon bantuannya mas..
    thx yaa…

  8. hmmm…ane pake iTune 9 sm YM10, tapi kok statusnya g berubah2 ya?padahal sudah install AMIP_iTune sm AMIP_conf tapi tetep aja kk…yg perlu disetting mananya ya?

  9. Hey I am so grateful I found your webpage, I really found you by mistake, while I was
    looking on Digg for something else, Anyhow I am here now
    and would just like to say cheers for a marvelous post and a all round interesting blog
    (I also love the theme/design), I don’t have time to read it all at the moment but I have bookmarked it and also added your RSS feeds, so when I have time I will be back to read more, Please do keep up the fantastic work.

Tinggalkan Balasan

