Hari anak nasional

Yup, tepatnya hari ini tanggal 23 Juli 2009, bangsa Indonesia memperingati hari anak nasional, sebelumnya saya tidak tahu kalau hari ini adalah hari anak nasional (yang memang selalu diperingati setiap tanggal 23 Juli), tetapi setelah saya membuka browser Mozilla Firefox, yang Home Page nya saya atur dengan alamat situs mesin pencari Google, saya jadi tahu kalau hari ini merupakan hari anak nasional, nih logonya berbeda dengan biasanya.

Google : Hari Anak Nasional

Oke, kali ini saya akan bicara serius. Harapan saya ke depannya untuk pemerintah Indonesia agar dapat lebih memperhatikan lagi bibit-bibit muda atau anak-anak sekarang, karena di tangan merekalah masa depan bangsa Indonesia bertumpu. Meski rasanya masih banyak anak-anak yang belum dapat menjalankan kewajiban dan hak mereka untuk mendapatkan dan merasakan pendidikan, karena kebanyakan dari anak-anak sekarang (maaf-yang kurang mampu) menghabiskan waktu mereka di jalanan untuk mengamen atau mengemis. Kiranya pemerintah lebih memmperhatikan nasib mereka, sesuai dengan UUD 1945 pasal 31 mengenai pendidikan. Apalagi saat-saat ini saya sering melihat di berita-berita televisi, di mana bangunan-bangunan atau gedung sekolah banyak yang ambruk, kebanyakan gedung-gedung sekolah di daerah terpencil atau desa, sungguh menyedihkan bukan. Bagaimana anak-anak dapat belajar bila sarana gedung mereka tidak ada.

Walaupun sekarang ada iklan di televisi yang mengatakan sekolah gratis, hendaknya hal tersebut dapat terealisasi dengan baik dan benar, sesuai dengan tujuan. Memang saya sendiri juga bukan anak-anak lagi, dan saya sendiri bersyukur saya telah menyelesaikan pendidikan wajib saya hingga lulus, dan saya ingin anak-anak sekarang juga dapat merasakan pendidikan mereka hingga selesai seperti yang telah saya jalani selama 12 tahun (SD, SMP, dan SMA).

Majulah anak-anak negeri Indonesia.

4 thoughts on “Hari anak nasional”

Tinggalkan Balasan

