Owen, pemain baru MU

Michael Owen

Yup, akhirnya finalis Liga Champion 2008/2009 lalu Manchester United memperkenalkan pemain barunya yang tidak asing lagi yaitu Michael Owen. Manchester United sendiri tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan Michael Owen, karena status Owen yaitu free agent atau free transfer gara-gara kontraknya bersama klub sebelumnya Newcastle United telah habis.

Michael Owen kini telah berumur 29 tahun, sepanjang masa karirnya ia sering sekali mendapatkan cedera, ya walau bagaimanapun Owen sempat menjadi pemain depan favorit saya, ketika dia masih membela klub asal Merseyside, Liverpool. Saat itu dia masih sangat muda dan selalu menjadi langganan pemain inti dalam timnas Inggris. Dan tentunya yang paling meroketkan namanya ketika Owen mencetak gol dari lapangan tengah sendirian saat melawan timnas Argentina, namun Inggris sendiri kalah dalam drama adu penalti.

Setelah Piala Dunia 1998 tersebut, Michael Owen juga sempat membawa nama Liverpool bersama tandemnya Robbie Fowler atau Emile Heskey selalu berada di peringkat atas Divisi Utama Liga Inggris, ya meski selalu saja masih di bawah bayang-bayang MU. Hal itu juga yang membuat Real Madrid memboyongnya dari Liverpool. Tapi sayangnya menurut saya permainan Owen di Liverpool kurang bersinar. Apalagi ketika membela tim Newcastle United, lebih parah, gara-gara Owen kerap mendapat cedera di kakinya dan sempat cedera di bagian punggung juga.

Dari kabar yang saya dengar, Owen katanya hanya digaji per pertandingan saja yang dia lakukan dan jumlah gol yang dia cetak nantinya bersama MU, mungkin manajemen MU juga tidak ingin mengambil resiko pada Owen nantinya jika dia mengalami cedera. Apakah nasib Owen nanti bakal lebih baik dari sebelumnya, kita lihat saja nanti, dan kira-kira apa dia akan ikut bermain membela MU saat bertemu dengan timnas tercinta, Indonesia pada tanggal 20 Juli nanti ya.

Sumber : www.manutd.com

6 thoughts on “Owen, pemain baru MU”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s