Flock, browser yang cocok untuk social web

Yup, kini di komputer saya sudah genap yakni mengoleksi 6 browser, he he he😀. Dan browser yang baru saja saya install namanya Flock. Terlihat dari model browsernya mirip seperti Safari. Tapi ini produknya Mozilla lho. Spesial khususnya (apa ya istilahnya, pokoknya gitu deh) dari browser Flock ini, lebih dilekatkan ke social web, seperti Facebook (social networking), Myspace, Twitter, Yahoo, dan Youtube.

Dengan Flock ini anda dapat lebih mudah mengupload foto (lebih cepat malahan menurut saya). Ya memang dasarnya dikhususkan untuk social web. Apalagi kalau ingin memutar atau memainkan video di Youtube, ada fitur khususnya untuk pencarian video, lebih mudah tanpa membuka situs asalnya terlebih dahulu.

Tampilan awal Flock

Awal-awal saya menggunakan browser ini juga masih bingung, yang ini untuk apa dan yang itu untuk apa, walaupun sampi sekarang saya juga masih bingung, he he he he. Tapi kalau anda sudah mencobanya pasti ketagihan juga, kalau saya sih menggunakan browser ini hanya untuk membuka email, ber-facebook (akun baru yang dulu sudah saya hapus dan kini temannya pun saya batasi soalnya untuk bahan percobaan saja, klonengan :lol ), ber-youtube ria (istilahnya apa sih ya), ya yang penting digunakan untuk bersosialisasi di dunia maya. Dapat terlihat dari tampilan awal browser Flock ini pada gambar di atas dan sesuai judul di situs resminya saja “The Social Web Browser“.

Flock

Nah, seperti tampilan di atas kira-kira browser Flock saat digunakan, jika pada Facebook teman anda terdeteksi atau terdapat foto dan video, maka akan ada pilihan untuk menampilkan video atau gambar tepat di bawah tab link secara mendatar, namanya media stream seperti pada tampilan gambar di atas bagian Easily find photos & videos. Nah, yang bagian kiri pada gambar di atas yang menampilkan personal pada list friend Facebook anda namanya People Sidebar, untuk menampilkan atau menutup People Sidebar ini terdapat pada gambar kepala manusia (Facebook) di taskbar atas.

Dan apabila anda sedang membuka situs selain Facebook tetapi Facebook anda tetap aktif, maka fitur untuk chatting di Facebook tetap berjalan, mantab khan. Nih contohnya, ketika saya membuka blog saya sendiri, tetapi fitur chat nya tetap jalan.

Padahal bukan sedang situs Facebook😀

Bila anda tertarik dengan browser Flock, silahkan kunjungi situs http://www.flock.com untuk mengunduhnya.

3 thoughts on “Flock, browser yang cocok untuk social web”

Tinggalkan Balasan

