Chatting dengan Pidgin asyik juga

Ternyata asyik juga lho chatting dengan pidgin, baru mencoba juga sih, he he he. Jadi kita dapat menggunakan beberapa akun sekaligus entah yahoo mail maupun gmail dalam satu jendela. Chat networks pada Pidgin banyak juga lho, mirip-mirip seperti eBuddy, misalnya AIM, Bonjour, Gadu-gadu, Google Talk, Groupwise, ICQ, IRC, MSN, MyspaceIM, QQ, SILC, SIMPLE, Sametime, XMPP, Yahoo, Zephy. Banyak juga kan, cuman saya tahunya Yahoo dan Google saja, yang lainya saya tidak punya, tapi klonengan saya di Yahoo banyak kalau Gmail saya hanya punya satu😆 .

Add account pada pidgin

Kalau mau menambahkan akun, pencet Ctrl+A lalu pilih Add, setelah itu akan muncul seperti tampilan di atas. Pilih protocolnya, dan tentunya ketik username dan password anda. Cukup mudah kan.

Klik situs di bawah ini untuk mendownload Pidgin :

http://www.pidgin.im

Dan setelah berpetualang di dunia per-Google-an, pada Pidgin ini kita juga dapat menambahkan plugin yang kita ingin tambahkan. Misalnya kita ingin menampilkan status dengan judul musik yang sedang kita mainkan. Klik di sini untuk mengunduh pidgin-musictracker. Setelah diunduh, install lalu pada pidgin pencet Ctrl+U, kemudian beri centang pada MusicTracker setelah itu klik Configure Plugin. Kalau untuk pidgin-facebookchat unduh di sini saja, chatting tanpa perlu masuk ke situs asalnya facebook.

Sumber dari Google, terima kasih.

One thought on “Chatting dengan Pidgin asyik juga”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s