Menampilkan status YM sesuai dengan lagu yang kamu dengarkan di Foobar2000

Sebelumnya saya pernah menulis tentang music player yang suaranya mantab, yaitu Foobar2000, nah karena lagi ketagihan dengan player yang satu ini, ada satu plugin yang fungsinya untuk menampilkan status Yahoo Messenger kamu (YM) sesuai dengan lagu yang kamu mainkan saat itu juga (now playing). Nama pluginnya AMIP (Advanced mIRC Integration Plug-in), sebenarnya sih bukan hanya untuk Foobar2000 saja, tetapi AMIP ini juga mendukung software musik lainnya seperti Winamp dan iTunes.

Nih, contoh skrinsutnya :

YM kamu

Tampilan di YM teman kamu

Sebenarnya sih ini trik lama, tapi patut dicoba kan bagi yang belum tahu :D. Ini link downloadnya, pilih versi yang sesuai dengan music player yang kamu punya, kebanyakan masih pakai winamp ya, tenang winamp juga bisa kok :

http://amip.tools-for.net/wiki/amip/download

Selamat mencoba, salam.

Akhirnya Ibra berlabuh di Barca

Setelah penantian yang cukup lama dan proses negoisasi yang cukup alot oleh kedua klub (Barcelona dan Inter Milan), akhirnya penyerang jangkung asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic sepakat bergabung dengan Barcelona dengan kontrak selama lima tahun. Dalam proses transfer, Ibrahimovic sendiri ditukar dengan penyerang asal Kamerun Samuel Eto’o plus pinjaman pemain eks Arsenal Alexandr Hleb untuk bermain di Inter Milan. Wah sepertinya makin seru saja nih persaingan di La Liga, patut ditunggu.

Lanjutkan membaca Akhirnya Ibra berlabuh di Barca

Foobar2000, music player paling asyik

Baru mencoba nih Foobar2000, langsung jatuh hati deh, soalnya suara yang dihasilkan oleh audio player ini ternyata sangat bagus, jernih, dan murni (jadi kaya air ya :D) daripada audio player lainnya yang pernah saya install. Sebelumnya saya pernah menggunakan JetAudio, eh setelah mencoba Foobar200, jadi pindah haluan, he he he.

Mungkin dari segi tampilan, memang masih sederhana, tidak seperti audio/music player lainnya, tapi yang lebih diutamakan dari audio/music player adalah kualitas suaranya kan :P.

Minilyric juga mendukung Foobar2000 lho. Kalau anda tertarik dan ingin mencoba/mengunduh Foobar2000, silahkan menuju situs aslinya di sini.

Hari anak nasional

Yup, tepatnya hari ini tanggal 23 Juli 2009, bangsa Indonesia memperingati hari anak nasional, sebelumnya saya tidak tahu kalau hari ini adalah hari anak nasional (yang memang selalu diperingati setiap tanggal 23 Juli), tetapi setelah saya membuka browser Mozilla Firefox, yang Home Page nya saya atur dengan alamat situs mesin pencari Google, saya jadi tahu kalau hari ini merupakan hari anak nasional, nih logonya berbeda dengan biasanya.

Google : Hari Anak Nasional

Lanjutkan membaca Hari anak nasional

Pulau Komodo masuk dalam 28 finalis New7Wonders of Nature

Baru-baru ini saya membuka kembali situs tentang 7 keajaiban alam/dunia baru (sebelumnya saya pernah menulis di sini) yang beralamat di http://www.vote7.com/n7w/overview untuk mengetahui kabar terbaru dari Pulau Komodo, ternyata Pulau Komodo yang mewakili wisata alam Indonesia kita ini masuk dalam 28 finalis New 7 wonders of Nature.

Sungguh membanggakan ternyata pada fase pemilihan yang lalu, banyak juga yang memilih Pulau Komodo menjadi “new 7 wonders of nature“. Untuk mengetahui keterangan lebih jelasnya mengenai Pulau Komodo, bisa dilihat di sini.

Lanjutkan membaca Pulau Komodo masuk dalam 28 finalis New7Wonders of Nature

Gerhana Matahari, 22 Juli 2009

Hari ini tepatnya pada tanggal 22 Juli 2009, Indonesia bagian utara diprediksi oleh NASA akan dapat menyaksikan gerhana matahari total. Pernyataan ini didapat dari situs resmi NASA sendiri, gerhana matahari total ini akan melintasi separuh bagian bumi.

Bayangan umbral akan dimulai dari India lalu melintasi Nepal, Bangladesh, Bhutan, Myanmar dan Cina. Setelah itu akan berlanjut ke Kepulauan Ryuku (Jepang) dan akan berbelok ke tenggara melalui Samudera Pasifik.

Lanjutkan membaca Gerhana Matahari, 22 Juli 2009

AC Milan vs LA Galaxy

Pada tanggal 20 Juli 2009 lalu, klub Italia, AC Milan melakukan uji tanding dengan klub tempat David Beckham (yang pada pertengahan musim sebelumnya sempat dipinjam oleh kubu AC Milan) kini bermain, LA Galaxy. Pertandingannya sendiri dilakukan di Los Angeles, hal ini memang dipersiapkan sebagai pemanasan menuju Liga Italia Serie A kembali digelar atau biasa disebut sebagai ajang pre season, hal serupa juga dilakoni oleh klub-klub eropa lainnya, yang paling santer sih tentunya tim asal Inggris, Manchester United yang mengawali ajang uji cobanya melawan tim-tim Asia.

Lanjutkan membaca AC Milan vs LA Galaxy

Pemain bintang baru ala Manchester City

Klub asal kota Manchester yang dimiliki oleh juragan Abu Dhabi ini akhirnya mendapatkan pemain depan yang sebelumnya bermain untuk Arsenal, Emmanuel Adebayor. Adebayor sendiri rencananya akan dikontrak bersama Manchester City selama 5 tahun dan akan menggunakan nomor punggung 25 seperti nomor yang dia kenakan selama di Arsenal.

Lanjutkan membaca Pemain bintang baru ala Manchester City