Semifinal : Daniel Alves selamatkan Brasil

Akhirnya satu tempat di partai final diisi oleh juara dunia 5 kali, Brasil. Walaupun pada pertandingan babak pertama menurut saya berjalan dengan alot, maksudnya kedua tim saling menyerang dan beberapa kali menciptakan peluang namun tetap saja tidak dapat menciptakan sebuah gol.

Menurut saya timnas Afrika Selatan pada pertandingan dini hari tadi (26 Juni 2009) bermain cukup baik, bahkan seringkali mereka menciptakan beberapa peluang. Kerja sama antar rekan pun cukup baik, mereka tidak perlu memegang bola cukup lama, dengan melakukan umpan-umpan pendek hingga ke pertahanan Brasil dan kadang-kadang merepotkan Lucio dan kawan-kawan, itulah buktinya.

Pada babak kedua tidak terlalu banyak perubahan yang terjadi pada kedua tim. Hampir saja saya merasa final nanti akan mempertemukan Amerika Serikat dengan tim tuan rumah Afrika Selatan, sungguh di luar prediksi bukan jika hal itu terjadi. Tetapi untungnya pemain yang menggantikan Andre Santos, yaitu Daniel Alves dapat mencetak gol dengan sangat baik melalui tendangan bebas yang sudah menjadi spesialisnya dalam hal tendangan bebas pada menit ke-88.

Entah apa yang terjadi dengan lini depan Brasil, yang dihuni oleh Luis Fabiano dan Robinho, mereka seperti tidak mampu menembak bola tepat pada sasarannya, apalagi di menit-menit terakhir Fabiano mempunya peluang emas untuk memperbesar kedudukan ketika menghadapi satu lawan satu dengan kiper Afrika Selatan, tapi sayangnya tembakan Fabiano masih dapat diblok😥 . Selain itu Kaka juga sepertinya bermain di bawah performa terbaiknya, karena seringkali dia kecolongan bola.

Bahkan menurut FIFA yang terpilih menjadi Man of the Match adalah gelandang Afrika Selatan, Steven Pienaar, memang pada pertandingan semalam Pienaar bermain semangat sekali dan sering merepotkan lini tengah dan belakang Brasil.

Pada tanggal 28 Juni 2009 nanti partai final akan mempertemukan Amerika Serikat melawan Brasil. Pada babak penyisihan grup sebenarnya mereka sudah pernah bertemu, dengan hasil akhir 3-0 dengan kemenangan Brasil. Apakah pada pertandingan final nanti juga akan jadi milik Brasil, kita lihat saja nanti😀 . Tapi kalau meliha perkembangan permainan tim Amerika Serikat sepertinya agak menjanjikan, pastinya bakal seru nih.

Sumber : FIFA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s