Mencoba Mozilla Firefox 3.5 (Release Candidate)

Kali ini Mozilla Firefox 3.5 sudah bukan beta lagi melainkan sdah menjadi Release Candidate, maksudnya versi ini yang akan dijadikan atau menuju final rilisnya.

Pengalaman saya mencoba Mozilla Firefox 3.5 RC ini, menurut saya dalam browsing lebih cepat dari versi sebelumnya, namun sayangnya ada beberapa add-ons yang belum kompatibel dengan versi yang satu ini, seperti yang baru saya alami alexa toolbar, dan real player.

Yang baru di Mozilla Firefox 3.5 RC ini :

  • Tersedia dalam 70 bahasa, kalau mau download bahasanya di sini (bahasa Indonesia juga ada, namun kalau saya pribadi masih menggunakan bahasa Inggris, lebih sreg soalnya, he he he)
  • Dapat melakukan Private Browsing Mode dengan melakukan Ctrl+Shift+P atau menu Tools—Start Private Browsing, yang dimaksudkan agar tidak masuk ke history atau cookies ketika menjelajah situs . CMIIW
  • Dapat mencari lokasimu sekarang dengan menggunakan Location Aware Browsing, ke sini kalau mau tahu
  • Terdapat fitur baru untuk menambah tab, di pojok kanan atas, jadi tidak perlu pencet Ctrl+T
  • Dan bisa menyimpan video juga, kalau biasanya ingin menyimpan gambar dengan klik kanan Save Image as, nah kalau mau menyimpan video dengan Save Video as

Kalau mau tahu lebih lengkap fitur-fitur apa yang baru, tonton video ini :

Kalau mau download Mozilla Firefox 3.5 RC ke :

http://www.mozilla.com/en-US/firefox/3.5/releasenotes

6 thoughts on “Mencoba Mozilla Firefox 3.5 (Release Candidate)”

  1. @perajaromance,, komen di postingan yg ini atau yg mana mas,,ga ada tuh spam dr anda…blog anda sudah saya kunjungi…

    @Dinda Watson,, silahkan sedot mbak….

  2. Posting yang bermanfaat.
    Kebetulan saya adalah pemakai setia mozilla firefox.

    Terima kasih atas informasi tentang Mozilla firefox terbaru.
    Videonya sudah saya lihat, bagus banget. Saya suka dengan private browsing mode firefox yang baru.🙂

  3. Gw juga pengguna setia firefox dan RC 3.5 kali ni saya merasakan lebih cepat proses loadingnya dibanding versi sebelumnya.. Dan juga fitur2 lain yg ditambahkan ga kalah menariknya. Thx bwat postingnya.. sangad2 bermanfaat.
    Gw sampe lupain browser2 yg laennya.hehe..

Tinggalkan Balasan

