Semifinal : Edan, Spanyol takluk oleh AS

Akhirnya juara Eropa 2008, Spanyol pun takluk juga di kejuaraan Piala Konfederasi 2009 di tangan Amerika Serikat. Entah apa yang terjadi dengan permainan Spanyol yang bagus dan berteknik selama ini, tiba-tiba saja saat bertanding melawan Amerika Serikat, Spanyol tidak dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Padahal tim yang menjadi starting line up pada pertandingan dini hari tadi (25 Juni 2009) menurut saya adalah pasukan yang terbaik yang diturunkan oleh Vicente Del Bosque. Apalagi sejak dimulainya babak pertama Spanyol terus menyerang dan menguasai pertandingan, hal itu terbukti dengan ball possesion yang dipegang oleh Spanyol. Tapi apa daya, pada menit ke-27, Jozy Altidore mencetak gol dan tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh Cassilas terlebih dahulu.

Di babak kedua tidak banyak perubahan yang terjadi, Spanyol masih terus saja menyerang pertahanan timnas AS, namun tidak ada satupun gol yang tercipta. Dan seperti biasa tim AS hanya bisa melakukan serangan balik, tapi setiap serangan balik oleh AS selalu saja membuat tim Spanyol kerepotan. bahkan Spanyol makin ditundukan dengan gol yang dihasilkan oleh Dempsey di menit ke-74, dengan memanfaatkan bola sepak yang kurang diantisipasi dengan baik oleh sergio Ramos. Skor 2-0 dengan keunggulan Amerika Serikat hingga pertandingan usai, walaupun ada salah satu pemain AS yang dikartu merah, namun tetap saja Spanyol tidak dapat merubah keadaan.Dengan skor ini Amerika Serikat dipastikan lolos ke pertandingan final Piala Konfederasi 2009.

Padahal sejak pertandingan pertama di Piala Konfederasi 2009, timnas Amerika Serikat sudah diprediksi akan langsung gugur di babak penyisihan grup, karena melihat dari grafik pertandingan yang dilakoni oleh timnas AS yang kalah dua kali oleh Brasil dan Italia, kebobolan enam kali dan hanya memasukkan satu kali. Benar-benar sudah pasti diprediksi bakalan gugur, tapi ternyata di pertandingan terakhir Grup B mereka berhasil mengalahkan Mesir yang sebelumnya tampil cukup meyakinkan dengan membuat kerepotan tim Brasil dan mengalahkan tim Italia, harus kalah oleh Amerika Serikat dengan skor telak 3-0.

Atau mungkin saja Spanyol sengaja kalah di kejuaraan ini karena takut oleh kutukan yang terjadi bahwa juara Piala Konfederasi tidak akan bisa menjadi juara Piala Dunia di tahun berikutnya. Kalau itu benar terjadi berarti pemain-pemain Spanyol merupakan aktor yang baik dan pantas mendapatkan penghargaan, iya kan😀 .

3 thoughts on “Semifinal : Edan, Spanyol takluk oleh AS”

  1. wah ini namanya sejarah bung
    berarti akan ada sejarah baru di dunia sepak bola
    bisa jadi ini memicu negara kita untuk bisa seperti amerika
    trus bagaimanapun tim spanyol itu manusia juga
    artinya menang dan kalah adalah kehendak Tuhan
    pisssss

  2. kalo tiap kali gw nonton pasti AS loyo…
    kalo tiap kali gw ketiduran..eh menang…
    walah aneh pokoke…
    maju terus USA…
    USA…USA…USA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s