Brasil menyingkirkan Italia dari Piala Konfederasi

Grup B di ajang Piala Konfederasi benar-benar grup neraka, karena baru dapat menentukan 2 wakilnya utuk lolos ke fase Semifinal di pertandingan terakhir. Apalagi yang paling mengejutkan saya adalah lolosnya timnas Amerika Serikat ke semifinal, padahal prediksi saya sebelumnya adalah tim Mesir yang akan lolos. Secara pada laga-laga sebelumnya saat melawan Brasil mereka hampir saja menahan imbang, namun peluang untuk seri digagalkan oleh gol pinalti Kaka, dilanjutkan dengan kemenangan 1-0 saat melawan tim juara dunia 2006, Italia. Maka saya prediksi Mesir pastinya dengan mudah dapat mengalahkan tim Amerika Serikat, tapi ternyata prediksi saya meleset😥 , Mesir dihajar telak dengan skor 3-0 dan memastikan AS lolos ke putaran selanjutnya karena unggul agresifitas gol dengan Italia, benar-benar sungguh kecewa.

Berlanjut seputar pertandingan Brasil melawan Italia😀 . Di babak pertama sebenarnya Brasil sudah memegang kendali permainan sejak awal, namun bukan berarti Italia tanpa peluang. Italia juga memliki peluang banyak, namun hanya di awal-awal saja, dan itupun selalu diselesaikan dengan tendangan langsung dari jarak jauh. Mereka seperti tidak mampu menembus pertahanan milik Brasil yang solid, padahal timnas Italia sendiri terkenal dengan tembok pertahanannya, tapi pada pertandingan semalam pertahan Italia benar-benar tidak dapat berkutik menghadapi trio Kaka-Robinho-Fabiano.

Berawal dari umpan terobosan dari Maicon, Fabiano langsung menyambut bola itu dan tidak terjebak offside pula, Fabiano langsung mencetak gol, sehingga Brasil unggul sementara dengan skor 1-0. Gol kedua brasil lebih bagus lagi, kali ini trio lini depan Brasil yang memporakporandakan pertahanan Italia, melalui serangan balik setelah Kaka mendapat operan bola dari Robinho, Kaka langsung memberikan assist yang dimaksudkan kepada Robinho, tetapi itu hanya kecohan saja, dan yang menyelesaikan gol tersebut lagi-lagi adalah Luis Fabiano.

Gol ketiga lebih parah lagi, mungkin saking paniknya Andrea Dossena melakukan gol bunuh diri, he he he. Benar-benar kacau, entah ada apa dengan tangan dingin Marcello Lippi, hingga Italia bisa mengalami dua kekalahan di ajang Piala Konfederasi 2009.

Di babak kedua Italia mengubah permaian mereka, kali ini Italia berani untuk tampil menyerang, bahkan beberapa kali mereka mengancam gawang Brasil namun tetap saja tidak membuahkan hasil. Salut untuk Julio Cesar, kiper Brasil ini benar-benar hebat menjaga gawangnya. Sampai pertandingan berakhir Italia harus rela dikalahkan dengan skor 3-0 oleh Brasil. Pertandingan semalam benar-benar hebat, kedua tim saling memainkan skill individu mereka, apalagi dari pihak Italia yang paling menonjol skillnya adalah Pirlo, tapi sayng harus kalah, he he he. Jadi tidak sabar nih menunggu partai final Spanyol melawan Brasil, adu skill dan adu gol pastinya😀 .

Sumber : FIFA

7 thoughts on “Brasil menyingkirkan Italia dari Piala Konfederasi”

  1. Pertamax sob……

    brazil menang, USA menang……

    kagak menyangka yang lolos malah USA……

    emang Bola itu Bundar (kalau gak bundar namanya bukan bola)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s