Spanyol meraih poin sempurna di Grup A

Akhirnya Spanyol dan Afrika Selatan mewakili Grup A untuk melangkah ke fase semifinal dalam Piala Konfederasi 2009. Walaupun sebenarnya dalam pertandingan semalam (21/6/2009), tuan rumah Afrika Selatan takluk oleh Spanyol dengan skor 2-0, timnas Afrika Selatan tetap dapat lolos ke semifinal karena pesaing terdekatnya yaitu Irak hanya bisa bermain imbang 0-0 melawanSelandia Baru. Sungguh disayangkan Irak hanya bisa bermain imbang saat melawan Selandia Baru, karena menurut perkiraan saya sebelumnya Irak dapat meladeni Selandia Baru dengan mudah dan menjadi runner up Grup A, tapi ternyata tidak😥 .

Hingga babak pertama usai pada pertandingan antara Spanyol melawan tim tuan rumah Afrika Selatan berakhir dengan kedudukan sementara 0-0. Sebenarnya Spanyol memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, namun disayangkan seringnya tendangan yang tidak mengarah tepat ke gawang membuat peluang-peluang Spanyol untuk mencetak angka.

Di babak kedua keadaan mulai berubah, Spanyol kini dapat mengubah keadaan dengan dua gol yang tercipta. Berawal dari pelanggaran terhadap Fabregas di kotak pinalti, David Villa menjadi algojo namun sayangnya Villa tidak dapat mencetak gol, karena kesigapan kiper Afsel, Itumeleng Khune. Tapi tidak lama kemudian setelah mendapat umpan silang, Villa langsung menyambutnya dan kali ii tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan mencetak gol pada menit ke-52.

Dilanjutkan dengan gol pemain pengganti Villa, yaitu Llorente pada menit ke-72 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang. Sampai peluit tanda pertandingan berakhir, skor tetap sama yaitu 2-0 dengan keunggulan Spanyol. Dengan hasil ini Spanyol meraih poin sempurna dengan poin 6 diikuti oleh runner up Grup A, sang tuan rumah Afrika Selatan dengan poin 4.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s