Spanyol menang dengan meyakinkan

Pertandingan pertama timnas Spanyol (15 Juni 2009) dalam perhelatan Piala Konfederasi 2009 berakhir dengan raihan nilai sempurna (3 poin), dengan kemenangan ini menempatkan Spanyol berada di peringkat pertama grup A.

Sesuai dengan prediksi saya sebelumnya bahwa pada pertandingan pertama, Spanyol akan menang mudah dalam meladeni juara Oceania, Selandia Baru, karena kedua tim ini sangatlah jauh perbedaan kelasnya. Ditambah dengan performa Spanyol yang makin hari terus menanjak sejak Piala Eropa 2008 yang lalu.

Sejak peluit babak pertama dimulai, Spanyol terus menekan pertahanan Selandia Baru, bahkan bisa dibilang sampai babak pertama usai tak ada perlawanan dari Selandia baru yang berarti. Pada pertandingan ini striker yang bermain di klub Liverpool, Fernando torres mencetak hattrick pada babak pertama tepatnya di menit ke 6, 14 dan menit ke -17.

Serangan dari sisi kiri yang diterapkan oleh Spanyol seringkali merepotkan pertahanan Selandia Baru. Terutama permainan Albert Riera dan Joan Capdevilla yang sering menampilkan permainan yang cantik serta memberikan assist kepadar rekan-rekannya di depan. Pada menit ke-24 Cesc Fabregas menambah pundi-pundi gol Spanyol menjadi 4-0 setelah menerima umpan dari Riera yang sebelumnya bekerja sama dengan Capdevilla membuat bingung bek-bek lawan.

Di babak kedua Spanyol hanya dapat menambah satu gol lagi melalui kaki David Villa, setelah menerima umpan matang dari Torres sekaligus memanfaatkan kesalahan fatal (blunder) bek Selandia Baru di menit ke-48. Setelah itu Selandia Baru, baru dapat memberikan beberapa perlawanan, namun tidak sampai memperkecil skor. Pihak Spanyol pun serangannya menjadi kendur, yang kemudian menarik pemain-pemain intinya untuk digantikan, mungkin pelatih Spanyol (Vicente Del Bosque) juga tidak ingin beresiko di pertandingan awal ini dengan cara melakukan rotasi pemain.

Maka dengan hasil ini Spanyol meraih poin 3 diikuti oleh Afrika Selatan dan Irak yangmeraih poin satu, karena bermain imbang dengan skor kacamata. Sedangkan di posisi ke empat ditempati oleh Selandia Baru.

One thought on “Spanyol menang dengan meyakinkan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s