Carlo Ancelotti mengundurkan diri

Pelatih gaek Carlo Ancelotti, akhirnya mengucapkan perpisahannya dengan publik San Siro, setelah pertandingan melawan Fiorentina yang bekahir dengan kemenanangan AC Milan dengan skor 2-0.

Sudah 8 tahun Ancelotti melatih tim AC Milan, banyak kenangan manis dan pahit yang telah dilalui oleh Ancelotti bersama AC Milan. Mungkin karena setelah 2 tahun terakhir ini AC Milan tidak dapat meraih satu gelar pun, Ancelotti berpikir inilah saat terakhir (jiah, jadi kaya lagunya ST12😛 ) dan tepat untuk menggantikannya dengan pelatih yang baru.

Ancelotti mengawali debut karirnya sebagai pelatih saat bersama tim Reggiana, kemudian dia pindah ke klub yang lebih bergengsi AC Parma selama 2 tahun. Setelah itu ia pindah ke klub asal kota Turin, Juventus selama 3 musim. Baru pada musim 2001/2002, Carletto hijrah ke AC Milan.

Selama bersama AC Milan, ia banyak meraih penghargaan atau juara. Dan langsung menjadi pelatih kebanggaan Milanisti (pendukung setia AC Milan). Di tangan pelatihnya AC Milan sempat meraih juara beberapa kali seperti :

1 League Title
2 UEFA Champions League
2 UEFA Supercups
1 Italian Cup
1 League Supercup
1 FIFA Club World Cup

2 kali meraih juara Liga Champions Eropa merupakan puncak penghargaan yang hebat diraih oleh Don Carlo ini. Dan AC Milan sendiri sempat menjadi tim yang ditakuti di Eropa, sebelum prestasinya melorot, he he he😀. Selama karirnya, Carletto pernah membawa AC Milan sampai 3 kali bermain di final Liga Champions (seingat saya lho), namun hanya 2 kali ia membawa AC Milan juara. Pernah kalah dramastis melalui adu pinalti melawan Liverpool, tapi beberapa tahun berikutnya berhasil membalas kekalahan melawan Liverpool di final juga.

Menurut rumor yang makin kencang beredar kalau Ancelotti akan melatih tim asal Inggris, Chelsea musim depan sepeninggalan pelatih sebelumnya Guus Hiddink. Dan kini AC Milan sendiri akan dilatih oleh sang pencari bakat AC Milan, Leonardo yang juga pernah bermain bersama Milan pada era 90-an, berkat dia juga yang berhasil memboyong Kaka ke AC Milan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s