Browser apa sih yang sering Anda gunakan?

Yup, sesuai judul postingan kali ini, tolong dijawab ya…

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada bro imer yang telah memberi inspirasi saya untuk menulis postingan ini. Saya baru saja melakukan beberapa tes pada browser yang ada di komputer saya, yaitu Internet Explorer 8, Opera 9.64, Mozilla Firefox 3.0.10, dan Google Chrome 2.0 . Seperti menguji kecepatan atau keunggulan dalam mengatasi javascript. Mungkin hasil yang didapat akan berbeda-beda setiap waktunya😀.


Tes pertama :

Saya lakukan pada situs http://celtickane.com/labs/web-browser-javascript-benchmark. Jika nilai total duration pada tes ini makin kecil maka browser yang digunakan makin baik.

Google Chrome
Google Chrome
Internet Explorer
Internet Explorer
Mozilla Firefox
Mozilla Firefox
Opera
Opera

Tes kedua :

Saya lakukan pada situs http://www.quirksmode.org/dom/innerhtml.html, jika nilai indexnya paling kecil, maka itulah yang paling baik.

Google Chrome
Google Chrome
Internet Explorer
Internet Explorer
Mozilla Firefox
Mozilla Firefox
Opera
Opera

Maaf ya gambarnya terlalu kecil😛.

Tes ketiga :

Saya lakukan tes pada situs http://www2.webkit.org/perf/sunspider-0.9/sunspider.html, untuk mengetahui ketangguhan browser dalam mengatasi javascript. Seperti sebelumnya jika nilai total makin kecil maka makin baik browser tersebut.

Google Chrome
Google Chrome
Internet Explorer
Internet Explorer
Mozilla Firefox
Mozilla Firefox
Opera
Opera

Dari hasil-hasil tes yang baru saja saya lakukan mungkin yang sering mendapatkan hasil yang baik adalah Google Chrome, untuk browser Firefox sendiri yang saya gunakan untuk melakuka tes  kali ini sudah ‘tidak perawan’ lagi , maksudnya sudah ditambah-tambah dengan add-ons2 begitu, he he he. Sedangkan pada 3 browser lainnya masing ‘perawan’ kok, belum diinstal add-ons seperti halnya pada Firefox. Entah kenapa dengan Internet Explorer ini, hasilnya selalu mendapatkan yang terburuk, menurut saya lho😀, maaf saja bagi pecinta browser IE. Dan jangan lupa isi polling di atas ya😀, sekedar ingin tahu saja browser apa sih yang paling sering digunakan oleh user pada umumnya.

3 thoughts on “Browser apa sih yang sering Anda gunakan?”

  1. maksud dari browser itu sendere ? apa sich ….
    lebih baik di prjelas…dan di prlengkap …bila prlu dsertai pnunjukn .

    trimksih…

Tinggalkan Balasan

