Arrivederci Maldini

Legenda hidup Paolo Maldini telah melakoni pertandingan terakhirnya semalam saat bertanding melawan klub ibukota Italia, AS Roma. Sayang pada pertandingan itu, tidak berakhir manis bagi Maldini, karena AC Milan dikalahkan oleh Roma dengan skor akhir 3-2. Sehingga dengan hasil poin ini sama dengan poin yang diraih oleh Juventus (71).
Tiga gol oleh roma dicetak oleh Johne Arne Riise, jeremy Menez, dan san pangeran Roma Francesco Totti, sedangkan dua gol AC Milan dicetak oleh Massimo Ambrosini.

Maldini memulai karir profesionalnya pada umur 16 tahun hingga pertandingan semalam (sebelum pensiun) pada usia 41 tahun, dalam hidupnya dia hanya bermain satu klub saja, AC Milan. Ia menunjukkan loyalitasnya dengan sangat baik, di mana para pemain lainnya sering berganti klub manakala klub yang sedang mengalami penurunan, dan berpindah ke klub yang sedang naik. Tetapi Maldini selalu setia dengan AC Milan, walau klub yang dibelanya sering mengalami pasang surut.

Bahkan pada kostum yang dikenakan AC Milan semalam diperingati dengan tanda (logo gambar) 3, yang menandakan nomor punggung yang dikenakan oleh Maldini. Rencananya nomor 3 ini akan diabadikan, dan akan dikenakan lagi oleh keturunan Paolo Maldini mendatang (yang kini masih bermain bersama AC Milan junior) sebagai penghormatan kepada sang kapten.

Apakah Maldini akan melanjutkan ke kursi pelatihan, lihat saja nanti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s