Menambahkan efek pada foto

Menjadikan foto atau gambar menjadi unik atau lucu, merupakan hal yang biasa. Kita bisa mengeditnya dengan beberapa software atau aplikasi yang sudah terkenal seperti Adobe Photoshop atau Corel Draw atau Paint sekalipun. Tapi, bagaimana jika kita tidak mampu meracik atau mengedit sendiri sesuai dengan keinginan kita (termasuk seperti saya ini yang masih newbie, mau mengedit menggunakan Paint saja belum lancar :D). Contoh sederhananya :

Sebelum diedit

Setelah diedit

Anda bisa menambahkan atau menampilkan efek tambahan sesuai selera anda dengan banyak pilihan yang tersedia. Aplikasi seperti ini bisa anda dapatkan dengan mengunjungi situs www.befunky.com. Untuk menghasilkan efek foto Kaka seperti di atas saya menggunakan aplikasi Stenciler. Memang untuk sebagian orang yang sudah jago atau handal memanipulasi gambar dengan software yang sudah terkenal seperti Adobe Photoshop, hasil seperti ini sangatlah sederhana. Namun aplikasi seperti ini diperuntukkan bagi yang newbie saja atau yang malas mengedit-edit secara manual, kalau yang sudah ‘merasa dewa’ diem saja, he he he😀 (Peace).

Contoh lain.

Efek cartoonizer

Hasilnya jadi seperti gambar kartun-kartun gitu ^^.

Efek Inkify

Bisa dilihat sendiri ^^, he he he (jadi seperti kertas lecek disiram tinta :D).

Efek scribbler

Ini nih efek yang paling saya suka ^^😀.

Sebenarnya masih banyak efek aplikasi yang tersedia, contoh di atas hanya beberapa saja, untuk referensi. Orang-orang atau manusia yang saya jadikan contoh gambar di atas (selain Kaka tentunya) merupakan saya dan teman-teman saya, termasuk Zent yang suka kirim komentar Pertamax di blog ini dan Zongvoc yang telah mengenalkan saya dengan blog (WordPress). Serta Yoely selaku yang punya album untuk dijadikan foto editan ini. Thanks for all😀.

6 thoughts on “Menambahkan efek pada foto”

    1. wew,,saya belum bisa kk zongvoc, 4D gitu loh… T_T
      nanti deh kalo dapet ilmunya saya coba, he he he…😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s