Menghapus akun Facebook ternyata ‘agak’ sulit

Ternyata untuk menghapus akun Facebook secara permanen agak sulit, ketika saya akan melakukan deactive account, lalu muncul beberapa pertanyaan mengapa saya ingin menghapus akun setelah itu menuliskan kode verifikasi. Nah, saya kira, akun saya sudah terhapus semua, eh ternyata belum, masih ada saja email yang masuk dari facebook, terus waktu saya coba login lagi, ternyata masih bisa juga, cape deh😛.

Lalu saya melakukan pencarian cara menghapus akun secara permanen, dan ketemulah blog ini (thanks mbak), di situ tertulis kita harus menghapus semua data-data kita seperti teman,foto, komentar dan semuanya yang ada hubungannya dengan profil kita. Hal ini dilakukan agar ketika akun sudah benar-benar terhapus maka database profil kita juga sudah tidak ada lagi. Ya untuk jaga-jaga saja😀.

Atau langsung saja ke http://www.facebook.com/help/contact.php?show_form=delete_account. Untuk mengirim email ke pihak Facebook agar kita benar-benar ingin menghapus akun, karena hanya dengan deactive account saja ternyata tidaklah cukup, data-data Anda masih tersimpan rapi dalam database mereka.

Dan sepertinya ketika saya ingin menuliskan kode verifikasi untuk menghapus akun rasanya sulit sekali untuk benar-benar cocok dengan kodenya, padahal menurut saya sudah menulis dengan benar (agak ‘lebay’ ya, tapi ini beneran lho :D). Ya, kesannya seperti sudah diikat gitu sama Facebook. Dan jika dalam 14 hari Anda tidak melakukan login lagi maka akun Anda akan benar-benar terhapus secara permanen.

6 thoughts on “Menghapus akun Facebook ternyata ‘agak’ sulit”

  1. ada cara lain oom
    cuma nulisnya panjang sekale…..
    mudah ko…. delete permanen tanpa ke facebook
    dah saya coba… sukses…. ga bisa di recovery lagi dengan email yg sama.. bahkan email tsb bisa bikin account baru lagi di facebook

Tinggalkan Balasan

