Akhirnya saya menginstall Windows 7 RC

Tampilan awal Windows 7 setelah diinstal

Yup, Sebelumnya saya pernah menulis mengenai Windows 7 Release Candidate tepat seminggu yang lalu untuk mendownload sistem operasi ini pada situs resminya. Dan akhirnya saya dapat menginstalnya juga setelah penantian ini (jiah, bahasanya :P). Saya baru bisa menginstal sekarang karena saya harus mem-backup data data saya sebelumnya, sebab saya ingin menginstalnya dalam keadaan fresh dan menyiapkan program-program back up-an yang akan diinstal pada sistem operasi ini. Setelah selesai menginstal ulang, saya langsung melakukan aktivasi secara online dan melakukan update untuk memudahkan saya dalam menginstal perangkat lunak yang akan digunakan.

Windows 7 RC (build 7100)

Ada perubahan pada Windows 7 RC ini daripada versi Beta yang sebelumnya, seperti bug-bug yang sebelumnya masih ada sudah diperbaiki (walaupun masih ada beberapa program yang belum berani saya install). Tampilan awalnya pada saat startup juga diubah menjadi tambah cantik dan dapat mengenal langsung beberapa hardware walau saya belum menginstal drivernya atau mungkin karena sebelumnya saya juga menggunakan Windows 7 Beta atau juga karena windows.old yang terdapat pada System😀 CMIIW. Windows 7 RC ini rencananya akan berakhir masa penggunaannya pada 2 Maret 2010 (saya menginstal dengan format negara Indonesia), dan setelah tanggal tersebut akan mati setiap 2 jam.

Di Start Menu ketikkan “On-Screen Keyboard” maka akan muncul tampilan keyboard anda :

On-Screen Keyboard

Ketik logo Windows/winkey + tab

winver

11 thoughts on “Akhirnya saya menginstall Windows 7 RC”

  1. gue juga pke windows 7. btw apa maksudnya Windows 7 RC ini rencananya akan berakhir masa penggunaannya pada 2 Maret 2010 (saya menginstal dengan format negara Indonesia), dan setelah tanggal tersebut akan mati setiap 2 jam.
    kalo gitu cuma bisa dipake sampe 2010 doang?

    1. iya mbak Galih,,ini kan versi Release candidate, setelah yg versi Beta,,lalu setelah itu keluar yg versi RTM,,nah setelah yg RTM maka Microsoft akan mengeluarkan Windows 7 yg komersial atau dijual ke pasaran,,jadi Windows 7 yg sedang Anda gunakan sekarang ada masa berlakunya,,silahkan cek dengan mengetikkan winver di startmenu dan lihat sampai kapan masa aktifnya,,namanya juga gratisan he he he😛

    1. he he he,,maaf mas kalo soal kelebihan yg 7137 dengan build sebelumnya saya belum tahu pasti, soalnya saya masih pakai yg windows 7 build 7100 atau RC😀, lagipula itu kan leak alias bocor, dan bukan dari situs resmi Microsoft, ditambah yg leak itu banyak versinya setelah 7100, seperti build 7122, 7127, 7137 dan yg bakal muncul leak nya lagi yaitu windows 7 build 7140 …
      daripada install ulang terus setiap ada build baru, saya lebih memilih yg build aslinya saja yg dilkeluarkan dari situs resmi Microsoft,,menunggu hasil finalnya😀

      tapi kalo anda ingin mencobanya juga tidak apa2😀,,atau anda pembaca lain yg ingin menambahkan,,masih newbie nih…

Tinggalkan Balasan

