Cara memecah file berukuran besar dengan HJ-Split

Bila anda memiliki file yang berukuran besar dan ingin mengirimkannya kepada teman atau ingin meng-upload ke file hosting seperti Rapidshare, Megaupload, dan sejenisnya, pastinya akan sangat lama dalam waktu pengirimannya. Maka, software yang satu ini sangat efisien untuk membantu anda. Dengan cara menekan tombol split, lalu pilih (browse) file yang ingin anda pecah menjadi beberapa bagian lalu pilih tempat outputnya, setelah itu tekan tombol Start. Misalnya, anda memiliki sebuah file video berformat *.avi maka hasil dari pemecahannya adalah *.avi.001, *.avi.002, dan seterusnya.

Dan apabila anda ingin menyatukannya kembali, anda tinggal klik Join lalu pilih file kemudian outputnya, lalu tekan Start. Untuk men-download HJ-Split :

www.freebyte.com/hjspli

hjsplit.en.softonic.com/download

10 thoughts on “Cara memecah file berukuran besar dengan HJ-Split”

  1. Bos saya download film yang dipecah jadi 15 file, tapi file yang terakhir corrupt bisa ga digabung tapi tanpa file yang corupt tadi (jadi 14 file) dan filmnya biar bisa jalan.
    ditunggu bantuannya,,

    1. kemungkinan bisa digabung namun tidak sampai selesai filmnya atau belum tentu juga bisa digabung karena masih meminta satu file lagi yang tersisa😀 …
      o iya itu file yg corrupt dr sumbernya sudah corrupt atau corrupt karena downloadnya yg kurang sukses,,kalau karna download sih saya juga pernah lalu saya tes download ulang dan berhasil tergantikan tuh file yg gagal tadi….

  2. tanya bos. misal memecah file video 150 kb jadi 5. nah ke 5 file itu kan formatnya unknown, ada ga cara ke 5 file itu jadi 5 video mandiri.
    jadi 1 video di pecah jadi 5 video.
    ty lho

  3. permisi,, sy mo tnya nih..saat saya mo memecah file movie dengan ukuran 3.5 gb , setelah saya inpt dan meng start kok muncul access denied , kenapa ya… mohon jwbn nya dong

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s