Memperindah Desktop anda dengan Stacks Docklet

Lanjutan dari tulisan sebelumnya mengenai Download Rocketdock , saya akan menambahkan satu item atau add-ons lagi untuk diaplikasikan ke dalam Rocketdock (sebelumnya anda harus menginstall Rocketdock terlebih dahulu ya). Setelah itu baru anda download add-ons Stacks Docket di sini.

Lalu ekstrak Stacks Docklet yang baru saja diunduh ke dalam folder Docklets di dalam instalan Rocketdock atau dengan cara klik dua kali file rar tersebut. Contoh : C:Program Files\RocketDock\Docklets\StackDocklet. Mungkin untuk pengguna Windows Vista atau Windows 7 beta, anda harus menonaktifkan UAC terlebih dahulu, atau anda dengan cara klik kanan folder instalasi Rocketdock lalu pilih Properties. Di Properties anda pilih tab Security, lalu klik Edit di bawah Grup or user names. Kemudian pilih Users (nama PC anda), dan pilih Full control, setelah selesai klik OK…OK, baru anda bisa mengestrak Stack Docklet. Nah, selanjutnya ke navigator Rocketdock, klik kanan pilih Add item —>Stacks Docklet.

Contoh penempatan file StackDocklet :

Folder StackDocklet

Setelah muncul gambar seperti di samping kiri ini pada navigator Rocketdock, anda klik kanan lagi baru pilih icon setting.

Nah, tampilannya seperti gambar di samping kiri ini icon setting-nya. Pada kotak folder isi atau browse dengan folder yang ingin ditampilkan pada navigator Rocketdock, hal itu juga berlaku pada pilihan Icon, anda bisa browse untuk menampilkan icon yang anda sukai (pada tampilan icon anda juga bisa mengunduh dari berbagai sumber untuk mendapatkan icon yang lucu dan unik, dan menambahkannya ke dalam Rocketdock), kemudian klik OK. Selesai.

Anda bisa melihat hasilnya pada navigator Rocketdock, berhasil atau tidaknya anda bisa klik pada folder yang baru saja dibuat, ada efeknya atau tidak. Jika belum juga anda bisa tanyakan, dan saya juga akan menjawab sebisa mungkin ….😀. Nih, hasil untuk desktop saya (masih simple, namanya juga newbie he he he) di sini .

64 thoughts on “Memperindah Desktop anda dengan Stacks Docklet”

    1. zent,anda tidak perlu khawatir, software ini bisa digunakan pada seluruh keluarga Windows, memang style nya mirip dengan yang ada di Mac, karena tidak dipungkiri lagi kalo dalam masalah interface Mac lebih yahud,,
      kalo masalah OS dulu anda rusak,, mungkin karena cara penginstalannya yang kurang benar atau asal taruh saja😛 , apalagi software yang waktu anda gunakan dulu berbeda dengan yang saya berikan di atas …..😀

  1. wess,,padahaL kmRn udah komen,:-(

    ia keren bet,tingkatin lagi software2 yang keren kaya gini bang,^^

    terus berkarya!!,:-P

    1. ouw,,bisa kok coba deh ekstrak Stacks Docklet yang baru saja diunduh ke dalam folder Docklets di dalam instalan Rocketdock atau dengan cara klik dua kali file rar tersebut. Contoh tujuan ekstrak :
      C:Program Files\RocketDock\Docklets\StackDocklet

      habis itu ikuti langkah pada tulisan blog di atas.

  2. sob..
    Q udh extract stacktdoklet nya sama sprt d atas cntohnya…
    tapi gx ada mncul gmbr samping kiri ini pada navigator Rocketdock..
    Q tnggu blsn ny..

    1. hmm,apakah aplikasi rocketdocknya sudah anda jalankan,,jika iya (biasanya muncul di atas) anda klik kanan pada tempt kosong atau sembarang di rocketdock lalu pilih add item >> Stack docklet,,nanti akan muncul gambar icon setting seperti yg anda maksud

  3. wah sama kejadiannya sama saya kk, kalau saya sih terjadi hal seperti ini kalo saya setting run at startup,,jadi saya ubah saja manual kalo mau menjalankan rocketdock (stackdocklet)…

    1. loh kok begitu,,misalkan utk membuat stacksdocklet kan sebelumnya hrs buat folder dulu (sbg lokasi utama stack docklet),
      nah di dalamnya terdapat shortcut2 kan..
      coba deh di dalam folder yg berisi shortcut di klik 2 kali (execute),,kalau jalan berarti di stackdocklet nya juga hrsnya jalan kok…

  4. samlekum,,
    gan ane udah extrack filenya k docklets and udah ane taro di navigator roketdock tapi pas ane buka ICON SETTINGS kok tampilannya g sama ky yg di atas gan ???

    1. hmm, sebelumnya anda harus klik kanan lalu pilih add item selanjutnya pilih stack docklet
      nah pas di navigator klik kanan pilih icon setting,,kalau berhasil maka akan muncul seperti gambar yg ada di postingan atas

  5. askum…

    wah, makasi gan tutorialnya.. stack dockx keren bgt gan…😀
    oh ya gan, aq uda non-aktifin uac di windows vista aq, tapi koq selalu muncul perintah buat non-aktifin uac itu…
    padahal uda aq edit ke full control, knapa y gan… =.=a ???

  6. duh, minta bantuannya nih. saya udah coba edit dockletnya dengan icon n folder tertentu. tapi waktu direstart, setingannya ilang. itu kanapa y?

    1. maksudnya startup ya..?
      kalo startup utk rocketdock sih cukup dengan klik kanan di docknya lalu pilih Dock setting…
      selanjutnya di General ceklist saja tulisan Run at startup…

      1. gan …dah di seting …dah bisa jga..n w seting run at start up…
        tapi ko pas di restar malah ga keluar ya …
        w coba klik manual…mlah ga mau jga…gmna gan ??

      2. maksudnya stackdockletnya saja atau rocketdocknya juga…
        kalau rocketdocknya tidak jalan, coba saja install ulang atau ketika ingin menjalankan klik kanan pilih “run as administrator”…

  7. **sekedar bantu bagi yang kena masalah :
    “duh, minta bantuannya nih. saya udah coba edit dockletnya dengan icon n folder tertentu. tapi waktu direstart, setingannya ilang. itu kanapa y?”
    “tapi klo laptop gw direstart,kok folderx hilang??
    yg muncul cm kotak transparan gtu
    jd gmn??”

    setelah semua udah siap (rocketdock, stackdocklet, icon, shortcut dsb.) buka task manager, Processes, cari Rocketdock.exe > End Process. Trus kalo udah pindahin(bukan dicopy) Folder tempat agan2 instal rocketdock ‘ex ; C:\Program Files\RocketDock’ ke desktop’….
    trus buka rocketdocknya lagi….

    (maaf belum pernah ane coba bisa atau nggaknya, ane cm berdasar sumber aja, soalnya sumbernya jg berbahasa inggris, ini sumbernya http://www.youtube.com/watch?v=jN9OzNiBVhA&feature=related)

    np : untuk tampilan stack dockletnya ada 3 macem, kalo yang ditunjukin sama agan ariesre itu tipe fan. Ada Automatic, Fan, Grid..

    *semoga membantu…

    1. icon yg keren2 cari aja di rocketdock.com,, trus pilih icons
      ato langsung aja di kotak search rocketdock.com masukin keyword “surcox”
      keren2 tuh gan..
      smoga mmbantu..^^

  8. bang, waktu saya baru ngidupin kompi saya kok stackdockletsnya ilaang baang? gimanaa itu?
    minta saraan yah baang.😀

  9. sya udah ikutin tutorian di atas dan hasilnya sesuai pke win 7, tapi knapa stlah komptr di matikan / restar item yg saya buat di Stacks Docklet hilang.?

  10. gw mau nanya dong..
    utk stackDocklet nya, kenapa setiap program rocketdock di quit / restart kompi. itu pasti stackdocklet yang udah kita target ke 1 folder tertentu, dia malah kembali kosong lagi..
    Hanya ada bertuliskan nama folder yang kita target, tetapi no respond, dan icon nya pun kembali default seperti gambar inbox begitu..

    Cara supaya setting stackdocklet tidak kembali lagi gimana ya??
    Thanks🙂

  11. ini dia yg saya cari2. tngkyu gan. kl shortcut ngak apa ya gan? eh namanya shortcut atau apa ya. maap gan saya awam istilah2 komputer. maksud saya gmn biar stack dock ntu keluar tanpa ngeklik icon stack docknya. Kek pas kita mau buka program di windos XP ntu lho gan, jadi kita tinggal mencet tombol windows kan udah keluar semua programnya tanpa harus klik START di pojokan…

  12. mas ko aplikasi di dalam StackDocklet saya gk bsa d buka ?? seperti mp3 dll
    apa file shorcut ny berbeda
    mohon balasan ny mas thx

  13. yang aku bingng itu. knp wktu aku pencet-lupa namanya-klu tdk slah ke resart trus kok smuanya hilang/tdk muncul lgi. bgaimna ini, mohon petunjuknya..

Tinggalkan Balasan

