Legenda Hidup Paolo Maldini

Pemain belakang favorit (baca: paporit) saya ini lahir di Milan (26 juni 1968). Ia adalah pesepakbola sejati milik Italia dan AC Milan. Posisi awalnya adalah sebagai bek kiri tetapi ia lebih sering bermain di bek sentral. Bermain untuk AC Milan sejak usia masih 16 tahun merupakan sebuah loyalitas tinggi yang diberikan oleh pemain ini kepada klubnya. Semasa hidupnya ia hanya bermain untuk satu klub saja , AC Milan.

Ia telah bermain di 4 Piala Dunia bersama timnas Italia, 1990, 1994, 1998, dan 2002, dan bermain di tiga kejuaraan Piala Eropa, 1988, 1996, dan 2000, meski belum pernah meraih satu trofipun, ia tetap disegani di timnas sampai sekarang dan masih memegang rekor bermain untuk timnas terbanyak bersama Dino Zoff pendahulunya. Di klubnya AC Milan ia telah meraih banyak trofi seperti juara Liga Serie A sebanyak 7 kali dan 4 kali juara Liga Champions (Dahsyat, sungguh prestasi yang luar biasa😉 ). Dan pernah meraih Bola Emas pada tahun 1994 versi France Football.

Setelah ia pensiun nanti rencananya kaos bernomor punggung 3 itu akan diabadikan untuk sementara sampai anaknya Christian, yang kini masih bermain untuk tim muda AC Milan telah masuk skuad utama, bisa dibilang kini Christian adalah generasi ketiga dari keluarga Maldini, yang sebelumnya Cesare Maldini sekaligus ayah Paolo, juga merupakan pemain sekaligus kapten tim AC Milan, dan juga pernah meraih trofi Liga Champions pada tahun 1963.

Dan kini Paolo Maldini telah bermain untuk AC Milan selama 25 tahun, dedikasinya hanya untuk Italia, AC Milan, dan keluarganya. Selama bermain ia tidak pernah menciptakan citra negatif dari segi apapun..

8 thoughts on “Legenda Hidup Paolo Maldini”

  1. wew,,,,,, maldini mang cihuyyy, sob…………
    pemaen paling kharismatik n paling top dueh pokoke……..

    maldini d’best…….
    Forza Milan…………

  2. maldini,aku sebagai milanisti aku banga akan kamu,,….!!!!!!!!!!!

    kamu membuatku mengerti segalanya tentang bermain bola,,,,,,…..!!!!!!!!!!!
    you are the best,,,…..!!!!!!!!

  3. waktu saya kecil bapak saya seorang pelatih sekaligus manajer sepak bola dikampung halaman saya. pada saat desa saya melawat dalam pertandingan persahabatan dengan kampung sebelah, diatas mobil yang penuh sesak oleh pemain dan penonton termasuk saya mendengar ucapan sang manejer mengatakan ” ada pemain italia berposisi bek yang sangat luar biasa dia adalah Maldini,mempunyai kecepatan dalam menyerang dan sangat kokoh dalam bertahan”. hal itu kemudian tersimpan dalam memori saya hingga saya dewasa. ternyata apa yang dikatakan bapak saya sangat benar,dan sekarang Maldini pun jadi idola bagi saya, angka 3 pun saya sangat keramatkan, karna 3 adalah Maldini karna dia adalah sejarah, dan aku pun adalah sejarah,,, I love you Il capitano Paolo Maldini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s