Status pengguna Facebook diwarnai oleh Pemilu

Sejak pagi dimulainya Pemilu 2009 (9 April), banyak para pengguna Facebook mengubah status mereka dengan segala yang berhubungan dengan Pemilu, seperti ajakan untuk mencontreng (termasuk saya :D), jangan golput, kertas pemilunya kegedean, sampai yang berupa kritikan lainnya pun ada.

Tetapi ada juga salah satu pengguna Facebook yang menyatakan diri melalui statusnya karena tidak dapat ikut mencontreng, sampai-sampai satu RT tidak terdaftar di DPT, kacau deh…Bahkan tidak ketinggalan para caleg (yang punya akun Facebook tentunya he he he) agar ikut menyuarakan diri dalam Pemilu kali ini, tapi ada juga lho yang terang-terangan agar tidak ikut Pemilu alias Golput, weleh-weleh. Dan intinya status Facebook hari ini (9 April 2009) ramai dengan suara Pemilu deh. Pokoknya buat memajukan dan mempersatukan bangsa ini aja lah, Peace, love, Unity, and Respect (kek nama albumnya Slank ya).


Memasang Toolbar Alexa

Nah, saya mau menambahkan lagi tulisan mengenai Alexa pada sebelumnya, kali ini saya ingin memberi tahu pada anda bahwa pada browser seperti Mozilla dan Internet Explorer bisa ditambahkan dengan Alexa Toolbar. Contohnya seperti ini :

Screenshot of Sparky

Caranya anda tinggal klik ini lalu klik Get Sparky pada browser Mozilla atau Install Now pada Internet Explorer. Kelebihan dari Alexa toolbar ini, kita bisa mengetahui peringkat setiap situs yang kita kunjungi, biasanya keterangannya ada di kiri bawah browser. Kalau kita lagi searching di search engine seperti Google pun, ada keterangan berapa rating atau peringkat setiap halaman yang dicari. Lumayan lah untuk seleksi. Sekalian untuk mengecek website atau blog anda sendiri.

Pemilu 2009

Ea, akhirnya saya ikut juga menyalurkan hak saya untuk memberi suara Pemilu untuk pertama kalinya, walaupun Pemilu hari ini (9 April 2009) untuk memilih legislatif, saya tetap harus menyalurkan suara saya, karena satu suara juga berarti banyak, cielah (gayanya :P). Pengalaman pertama ikut pemilu ini, rasanya ribet banget buka sama menutup kertas suaranya, gede banget coy, by the way itu kertas suara apa karpet ya, lipatannya itu loh.

Waktu masa kampanye saya sendiri tidak begitu memperhatikan calon-calon legislatif dari partainya. Dari sekian banyak caleg yang terdaftar, saya ga’ ada yang kenal satupun, he he he, ya akhirnya saya pilih dari partainya aja terus pilih deh yang nomer urut satu, lagian dari dulu sama saja kampanye cuman sekedar janji-janji doank :D. Kalau anda sendiri bagaimana? Semoga Pemilu tahun ini berjalan damai, yang menang atau yang kalah sebaiknya bisa menerima dengan baik. Tapi yang saya tunggu-tunggu tuh Pemilu untuk memilih Presiden. Akhir kata jangan golput ya.