Matahari Tidak Akan Dekat Dengan Bumi Sebelum Kiamat

JAKARTA – Munculnya pesan singkat (SMS) yang menyebutkan kalau, Matahari akan semakin dekat, langsung dibantah oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Menurut mereka, hal tersebut mustahil terjadi.

“Mustahil kalau Matahari akan semakin dekat dengan Bumi. Karena, Bumi sudah berjalan pada jalur yang sudah ditentukan,” ungkap ujar Soetanto, Kepala Sub Dinas Informasi Iklim, Agro Klimat dan Iklim udara, BMKG, saat di hubungi Okezone melalui selulernya, Senin (6/4/2009).

Menurut Soetanto, mendekatnya Bumi masih mungkin terjadi, dan itu yang disebut dengan titik terdekat, Namun dia menegaskan, jaraknya sangat relatif, dan terjadi pada beberapa tahun saja. Ditambahkan juga, Matahari bisa semakin dekat hanya terjadi jika keluar dari jalurnya. Itu baru mungkin terjadi, kalau Tuhan berkehendak,� dan itu berarti tanda-tanda kiamat sudah semakin dekat.

“Jalur Bumi terhadap Matahari itukan elips. Jadi, ada yang namanya titik terjauh dan terdekat. Tapi, jarak waktunya bukan harian. Itupun panasnya, tidak terlalu terasa,” tandasnya.(sumber :okezone.com)

8 thoughts on “Matahari Tidak Akan Dekat Dengan Bumi Sebelum Kiamat”

  1. @manja….
    saya setuju dengan pendapat anda,,karena memang harusnya seperti itu
    btw blog anda boleh juga alias mantab…..he he he
    terima kasih sudah mampir ke blog ini

  2. Over the course of the year, the Earth’s distance from the Sun changes because the orbit is not a perfect circle. It’s an ellipse. The average distance of the Earth from the Sun (what astronomers call an astronomical unit) is 149,597,871 kilometers. So you can see that we will be 2.5 million kilometers closer to the Sun than average

  3. Waluhalam. .
    Kita hanya bisa menerima, ,
    sesungguh nya manusia yg mati hari kiamat mereka bukanlah umat muhammad. .
    Sm0ga qta bukan termasuk di dalam nya amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s