GPS yang bikin celaka

JANEIRO – Tiga orang turis asal Norwegia terkena sasaran tembak gara-gara GPS yang dimiliki menuntun mereka ke arah yang salah.

Tiga orang turis tersebut harus pulang lebih awal dari liburan mereka di Brazil setelah salah seorang dari mereka terkena sasaran peluru panas yang dilontarkan anggota mafia pengedar narkoba di wilayah tersebut.

Kala itu, mereka bertiga menggunakan mobil yang dilengkapi dengan Global Positioning System (GPS). Saat itu pula, perangkat penunjuk arah tersebut memberikan rekomendasi arah yang tercepat untuk menghindari kemacetan jalan raya. Sayangnya, GPS tersebut tidak mengenali bahwa wilayah yang mereka lalui tersebut merupakan wilayah yang sangat rawan dengan kejahatan dan dijaga oleh sekelompok preman yang biasa mengedarkan obat-obatan terlarang. Bahkan, daerah tersebut dijuluki sebagai markas besar para pengedar.

“Sepanjang yang saya tahu, GPS selalu menunjukkan arah jalan yang tepat. Sayangnya, GPS tidak dilengkapi dengan informasi wilayah pemukiman berbahaya,” ujar Trygve Killingveit, pria nahas tersebut yang masih berusia 24 tahun, seperti dikutip Reuters, didapat dari sumber okezone.com

3 thoughts on “GPS yang bikin celaka”

  1. buakakaakk……

    sial gw gagal pertamax!!!

    btw, GPS bahaya jg tuh….. selain nyasar kesarang mafia…. bs jg nyasar ke sarang Leo….. buakakkakak……..

    MAHO juga lu yo…… ha ha ha …..

    kiding sob…

  2. ku juga pernah punya ‘masalah’ dengan gps.
    Waktu itu lagi travelling ke pulau sempu daerah malang selatan jawa timur. sudah jelas2 posisiku sudah nyebrang ke pulau sempu.. eee.. sama si garmin vista .. kok posisi ditunjukkan masih di Pulau jawa, iseng2 ku ukur.. lumayan .. 500 m an.. ku coba up load di map source ..sama saja .. malah lebih keliatan kesalahannya.. iseng2 tanya pakar.. mungkin gara2 gps ‘belum terbiasa’ dengan satelit di daerah malang. seharusnya gps tu dinyalakan pada saat pertma kali kita berangkt, so biar dia gak bingung dengan ‘satelit’ yang baru dia kenal. begitu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s