Gara-gara facebook

MELBOURNE – Selain untuk menambah teman, memasang iklan, berjualan musik, apalagi yang bisa dilakukan oleh sebuah Facebook? Situs pertemanan ini menambah jajaran kegunaannya dengan berhasil menemukan sekumpulan remaja yang mangkir membayar makanannya ketika bersantap di sebuah restoran mewah.

Adalah Peter Leary, pemilik restoran kelas atas bertitel Seagrass, yang merasa dirugikan karena ditinggali selembar tagihan berjumlah USD250 dari lima pemuda yang bersantap di rumah makan miliknya pada pekan lalu.

Sekelompok orang tersebut sudah sempat menikmati makanan bercita rasa tinggi serta wine, namun langsung raib menghilang setelah memesan hidangan pencuci mulut dengan beralasan pergi ke luar sejenak untuk merokok, namun nyatanya tak pernah muncul lagi.

Merasa dicurangi oleh, Leary memutar otak dan mendapat ide untuk melacak mereka melalui Facebook. Ide itu ia dapatkan setelah teringat bahwa salah satu dari rombongan tersebut, yang ia anggap sebagai otak dari kejadian itu, sempat bertanya tentang pelayan Seagrass yang pada malam itu tidak masuk kerja.

Berbekal ingatan itu, pemilik restoran yang bertempat di Southbank tersebut mendekati salah satu karyawannya demi mengorek informasi dan berhasil mendapatkan salah satu dari kelima anak.

“Saya mencari namanya di Facebook dan di situlah saya menemukannya dengan memasang foto bersama pacarnya, yang juga ikut makan pada saat itu,” papar Leary, seperti dilansir dari Herald Sun, Jumat (28/11/2008).

Selain bergerak sendiri, Leary mendapat bantuan dari Facebook yang dengan senang hati membocorkan tempat bekerja pasangan yang dimaksud, yang ternyata mereka bekerja di sebuah restoran.

Segera setelah berhasil mengantongi data yang cukup, Leary langsung menghubungi manajer restoran tempat pasangan itu bekerja. Tak perlu waktu lama, manajer itu menyeret orang yang ia temukan di Facebook untuk membayar utangnya, berikut sejumlah uang tip dengan jumlah yang cukup besar.

Setelah menyelesaikan urusan pembayaran, Leary mendapat kabar bahwa sepasang pelaku kriminal itu dipecat dari tempat mereka bekerja. Sumber okezone.com

One thought on “Gara-gara facebook”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s