Opera Van Java…..ya e’

Ini dia nih acara favorit saya yang ditayangkan setiap hari Senin sampai Jumat di Trans 7 pukul 8 malam Waktu Indonesia Barat, loh kok jadi ngiklan ya, he he he :D . Cara bermain setiap pemerannya spontan dan tidak terlalu mengada-ada, maksudnya unsur komedinya tidak memaksa, benar-benar murni spontanitas mengikuti alur atau tuntunan cerita, nah itu dia yang saya suka. Setiap episode acara ini selalu berganti, sering menceritakan dongeng atau cerita rakyat Indonesia dan kadang-kadang menceritakan film atau kisah dari luar negeri yang tentunya dibumbui dengan unsur komedi, tetapi nama-nama tokoh aslinya diplesetkan.

Ceritanya mirip-mirip wayang orang begitu, dipimpin oleh dalang Parto Patrio, dan sinden sebelumnya Rina (eks finalis API katanya, saya juga belum  tahu pasti) tapi posisi sinden sekararang diisi oleh istri kang Armand Maulana, yaitu Dewi Gita. Pemain-pemain wayangnya pun jika diarahkan oleh dalang untuk melanjutkan adegan selanjutnya belum tentu menurut, ini yang kocak, mereka dapat melakukan protes kepada dalangnya, he he he, ada-ada saja dalang kok diprotes.

Pemain-pemain wayangnya yang sering tampil antar lain seperti Sule, Andre ‘Stinky’, Olga, Aziz Gagap, dan Nunung plus bintang tamu, biasanya sih perempuan (seringnya sih model cantik, wekekekekek). Dan setiap menuju dan setelah iklan biasanya diiringi lagu oleh sang sinden Rina (yang sebelumnya) atau Dewi Gita (yang sekarang).

Tapi dari antara pemain tesebut, yang paling saya favoritkan adalah Sule dan Aziz Gagap. Mereka berdua tuh konyol abis deh kalau menjalankan peran, si Sule yang paling sering mendapat omelan dari sang dalang, gara-gara sering menyerempet dari alur cerita ketika menjalankan peran, maksudnya sih ingin melucu tapi malah diomelin, he he he. giliran si Aziz gagap nih yang sering mendapat perlakuan fisik, entah dipukul lah atau dilempari property-property acara Opera Van Java, ha ha ha, tapi si Aziz juga kadang-kadang sering nyeletuk yang lucu-lucu juga. Secara keseluruhan cerita yang berdurasi satu jam (plus iklan-iklan) ini benar-benar membuat saya tertawa, ya kadang-kadang nonton bareng keluarga.

Kata-kata penutup yang selalu diucapkan oleh Ki dalang Parto.

Di sana gunung di sini gunung, di tengah-tengahnya pulau Jawa….

Wayangnya bingung dalangnya juga bingung, yang penting bisa ketawa….

Pokoknya salut deh untuk acara Opera Van Java…….yak’ e.

About these ads

77 thoughts on “Opera Van Java…..ya e’”

  1. O V J memang muantap abiz… yups sama dengan yang di atas klw bisa olga sama irvan jadi pemeran tetapnya.. hey men, cuma mo kasih tau for lu-lu pada yang sering strez.. tayangan inilah yang bisa ngihibur kamu, percaya deh.. :D

  2. Smua teriak…’ SUKSES BWT OPERA VAN JAVA’ ni acra yg g bs di tinggalin walau sedetik pun,pokok nya gokil abis,bs skit kepala lo g nonton,pa lgi azis gagap,cocok tuh bwt jdi bhan penyiksaan biar tmbah lucu,hehe..oh ya,sindenya jngn ganti2,sukses trus OVJ,salam dri org kaltim..

  3. yup…gw setuju bgt kalo irvan jd pemeran tetep.
    soalnya kemarin lucu bgt kocak abieees
    go bruce lee…go bruce lee…go….
    hehhe….:))

  4. tadi malam nonton ovj, emang lucu, btw ada yang tahu gak nama bintang tamu cewek yang jadi anaknya parto tadi malam 31 juli, cantik lagee

    1. olga kan sudah ikut OKB atau jadwalnya dia padat mungkin ya,,buktinya parto & sule aja yg tadinya ikut OKB sekarang hanya di OVJ saja….kemungkinan sih begitu

  5. OVJ is the best. Mampu menggebrak di tengah2 sinetron2 yg membosankan. Pemainx jgn d ganti. Moga2 berlanjut ampe bertahun2. Trans mang the best, kyakx acarax mulai dtiru tuh

  6. aku ngefans bangeet sama sule,azis,dan andre soalnya lucu sih
    semoga opera van java maju terus filmnya biar sucses
    oh…ya aku lihat film BBF itu bagus apalagi kalau filmnya dibuatin sama
    opera van java pasti tambah bagus menarik dan lucu

  7. Saluuuuuuuuuuut buat OVJ yang melahirkan dan menambah dunia Komedi baru yang lebih Fresh n Gokil banget.. Salam Sukses buat Parto, Sule, Azis, Andre, Nunung dan All Crew OVJ…. Tapi Adegan Pukul-pukul dikurangi donk khan ada anak kecil yang nonton… Pokoknya Oke Vaket(banget) Jes(ces)..!!!!

  8. OVJ sahur emang lucu abizzz,bikin gw smangat bwt saur, gw paling nge-fans ma aziz n sule.. Gokil bgt mrk. Eh tapi dewi gita kemana ya, kok ngilang, padahal rina ma dewi kompak lho, kok sinden penggantinya gak banget sih… Pokoknya sukses slalu deh buat OVJ

  9. salam kenal semuanya, kayaknya pada nge-fans berats sama ovj yak….sy juga ikutan…paling seru tadi pagi pas sahur yach..si andre ‘stinky’ dikerjain ama si aziz gagap abis…pake acara ngambek lagi si aziznya gak mo maen lagi….gile benerrr…

  10. Aq seneng banget liat OVJ ngga bikin stress gitu lho apa lagi banyolan sule end ajis gagap bikin sakit perut ku di tambah lg sindennya Rina ama Dewi Gita enak banget.
    Pokonya Ilove u Full buat Crew OVJ.

  11. gw seneng bener nonton overa van java,,,apa lagi kalo aziz ma sule dah keluar pasti gw ngelakak lakak ampe lupa ma utang…
    oia,,, si sule sering2 di suruh nyanyi dong…!!! apalagi nyanyinya pas mw terakhirnya di bikin logat sunda gw demen banget tuh,,, mungkin bukan gw aj kale yang seneng,,, seluruh rakyat indonesia juga pasti seneng…
    kalo aziz pertahanin terus tuh lagu asep iramanya…
    pokonya ” overa van java pasti ya,,,eeeeeeeeee “

  12. kalau bisa durasi ovj diperpanjang deh seperti waktu sahur ramadan dulu kan muantap , prikitew an uyeh deh thank

  13. HAI Opera Van Java Tolong dong undang ya VIDI ALDIANO yah biar tambah RAME soalnya aku ngefans bgt ma VIDI OK …………………………………………..?????????????????????????????????????????????????????????

  14. Sukses Buat OVJ jgn sampe ada olga sama irvan apa lagi komeng tetap sule, azis, and andre aja biar tetep lucu, nyesel bgt deh kalo gak nonton… :) , oh iya salam aja ya buat trio van java.. hehe…

  15. unutk ovj saya punya usul bgmn kalau olga syahputra di jadikan pemeran utama aja pasti lebih seru dan gokil abizzzzzzzz, salut unutk ovj sukses selalu,dan tetap exsis ,menampilkan cerita2 yg lebih seru dan lebih kreatif lagi .maju terus OPERA VAN JAVA…….AYE!!!

  16. OVJ emang bagus.. sipb.. hebat.. yahutlah pokok na mah..
    ai maneh sule ulah ngabodor wae.. nyeri beteung aink ningali irung maneh wkwkkwkwkw…

    NB: cuma saran ajah… itu NUNUNg.. kalo bisa di ganti aja..
    karakter nya monoton.. kayak yg baca text… ga lucu..
    kurang mantap… bikin OVJ jadi jelek. :p..
    Crew yg lain odah MANTAbzzzzzz…

    Maju terus lah maneh sule…
    dan kanu lain na…

    yg paling uink seuri teh ningali c sule basa joget mikel jekson… anjrit…. anu gelo sia…… wkwkkwkw

    *** hereuy lek..

    thx

  17. SAAAAALUUT BUAT OVJ ,,,,, TUH TONTONAN WAJIB GW, TAPI GW PERHATIIN KOG KADANG LELUCONNYA SUKA “JOROK” SEPERTI MISALNYA SULE SUKA MEMERANKAN ORANG YANG LG BOKER ALIAS “EE”, GAK ADA LELUCON LAIN APA? KAN KADANG KITA LG PADA MAKAN2 KECIL SAMBIL NONTON TUH PROGRAM, THANKS BERAT

  18. q anak kotabaru kal-sel mewakili masarakat bumi kalsel g ada komedi yg lebih kock dr pada opera van java…bahwa acara tv yg q senengin ya ini opERA Van Java,,,hahaha, tiap mlam q pasti nonton,apalagi dengan tingkah laku sule ,azis n andre yg kaga karuan n aneh bikin keluarga ku yang nonton bakal ketawa habis habisan n juga g ketingglan nunung n dalang si parto, ,pokoknya OPV jgn ada tmatnya ya , awas lu kalau episodenya stop. . ok tim trans7

  19. bro, gua penasaran bgt nih, ada yang tau ga ? pertama kali Dewi Gita jadi Sinden di OVJ itu tanggal brapa ?? teriamakasih banyak yaaah !!

  20. sule jangan suka ngejailin nunung kasian tau sampe pipis di celana, . terus kalau penonton yang di rumah lagi asik-asik nonton ovj jangan di potong dong

  21. Ass..
    OVJ..banyak2in nyanyi donk acaranya..terutama sule n andre tu…lok nyaynyi bagus bngt..TOP deh…maen terus yang seru.
    JAYA JAYA JAYA OPERA VAN JAVA…YAK eeeeeeeeeeee…

  22. aqu….suka….ovj…yg…episode menculik nunung &yg aziz nya suka ama nunung tuh aqu juga suka yg episode guruku hebat loh.aqu sering nonton ama kk &tmn tmn aqu juga ngefens ama azizgagap loh ama sule juga.aqu suka yg aziz &andre nya dikasih uler loh ama si jail sule si andre juga kocak abis waktu ada si markus ……………….gitu ajja,…… dwie.juniar

  23. masih di overa van java ……ya’eee aqu suka yg episode guruku hebat yg sule dan andre tukeran baju loh pokoknya kocak abis sampai sampai di bilang homo ama nunung mank andre tuh bisa ajja aqu waktu si andre terbang si jail sule kasih kodok yg udah mati…..aziz yg ketakutan bikin nangis si nunung.aziz love nunung raysha.yudia sari

  24. ada yg nonton OVJ hri ne tgl 10 juni 2010,,,yg jdi montir cowok itu cpa sih nama nya….kalo ad yang tw kasih tw..!!!

  25. yang paling rame episode yang “cinta diatas ranjau”, “panas dingin award”, dan “menculik nunung”. Ahh, disana gunung disini gunung ditengah2nya pulau jawa, wayangnya bingung lah dalangnya juga bingung yang penting bisa ketawa, bakalan ketemu tetap di OPERA VAN JAVA!!!!!!!!!

  26. saran dunk….balikin komeng kayak dulu lagi dunk,kasih bonus adul jg ok,

    plus sering2 aja kasih bintang tamu bule,klo perlu bule asli jgn yg blasteran biar nyahok tuh sule ma azis

  27. Apalgi aq ga da waktu absn tiap hari nonton ovj aq jdi kangnma kmpng n keluarga pngen wawawakk barng ma kluarga

  28. Saya paling gemar nnton OVJ…krna pemainx sangat lucu smua…Apa lagi sama si SULE & AZIZ GAGAP…Bisa bikin seluruh masyarakat indonesia ketawa habis habisan…ha ha ha ….

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s